Netral English Netral Mandarin
00:20wib
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan keputusan pemerintah untuk menggelontorkan dana triliunan rupiah ke perusahaan-perusahaan produsen minyak goreng dinilai sudah sangat tepat. Komisi Pemberantasan Korupsi mengembangkan kasus korupsi proyek infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan 2011-2016.
Antisipasi COVID-19, Singapura Wajibkan Tes Antigen Pelancong Malaysia

Minggu, 28-November-2021 14:10

Singapura
Foto : Istimewa
Singapura
0

KUALA LUMPUR, NETRALNEWS.COM - Pemerintah Singapura mewajibkan semua pelancong yang tiba di Singapura dari Malaysia melalui jalur perjalanan bagi orang yang sudah divaksin  (VTL) via darat untuk melakukan pemeriksaan  tes cepat antigen (ART) pada saat kedatangan mengantisipasi varian baru COVID-19.

Pernyataan pers Kementerian Perdagangan dan Perindustrian Singapura yang diterima di Kuala Lumpur, Minggu (28/11/2021),  menyebut kewajiban tersebut untuk mengantisipasi laporan terbaru tentang varian virus COVID-19 yang berpotensi lebih menular, B. 1.1.529,

"Kebijakan ini akan berlaku mulai 29 November 2021 pukul 08.00 saat mulainya pelancong  VTL (darat) pertama yang tiba di Singapura," katanya.

Tes cepat  saat kedatangan untuk pelancong yang tiba di Singapura melalui VTL (darat) akan diberikan di Persimpangan Bus Sementara Woodlands dan Terminal Queen Street.

"Wisatawan akan diminta untuk melakukan pembayaran elektronik untuk ART di pusat pengujian secara langsung," katanya.

Singapura dan Malaysia meluncurkan VTL (darat) di seluruh jalan lintas mulai 29 November 2021, untuk lebih memulihkan konektivitas antara kedua negara.

Tes cepat pada saat kedatangan akan memungkinkan untuk mengurangi risiko penyebaran B. 1.1.529 ke Singapura, dan memungkinkan Singapura untuk secara progresif memperluas VTL (darat) dengan cara yang aman dan terkalibrasi.

"Semua pelancong harus membeli tiket bus mereka dan memastikan bahwa mereka memiliki dokumen yang diperlukan, sebelum mereka naik bus VTL yang ditunjuk," katanya.

Reporter : Antara
Editor : Sesmawati

Berita Terkait

Berita Rekomendasi