Netral English Netral Mandarin
17:27wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Antusias Ikut Vaksinasi, Pedagang Tanah Abang Ogah Kibarkan 'Bendera Putih' Lawan Covid-19

Jumat, 30-Juli-2021 19:00

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad bersama Satgas Lawan Covid-19 DPR, meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para pedagang Blok A Pasar Tanah Abang
Foto : Humas DPR
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad bersama Satgas Lawan Covid-19 DPR, meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para pedagang Blok A Pasar Tanah Abang
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad bersama Satgas Lawan Covid-19 DPR, meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para pedagang Blok A Pasar Tanah Abang yang diselenggarakan oleh Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IPPI) dan Polri pada Jumat (30/7/2021).

Dalam peninjauan pelaksanaan vaksinasi itu, Dasco didampingi Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena dan Anggota Komisi III DPR Habiburokhman.

"Pada hari ini kami meninjau vaksinasi yang diselenggarakan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia dan Polri, vaksinasi disini sudah rencanakan di DPR beberapa waktu lalu," kata Dasco kepada wartawan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR itu mengatakan, pedagang Pasar Tanah Abang antusias untuk melakukan vaksinasi.

"Ini hari ketiga (program vaksinasi di Pasar Tanah Abang) dengan antusiasme pedagang pasar yang begitu besar. Dan tadi kami juga lihat kios-kios yang masih buka," ujar Dasco.

Para pedagang, lanjut Dasco, menyatakan tidak ingin menyerah melawan pandemi Covid-19. Mereka berharap bisa berjualan seperti biasanya.

"Pedagang menyatakan bahwa mereka tidak ingin menyerah apalagi mengibarkan bendera putih. Mereka ingin vaksinasi supaya bisa terus melanjutkan roda perekonomian dan menang lawan Covid-19," ungkapnya.

Dengan antusiasme pedagang yang mau divaksin, Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu menyarankan kepada pengelola pasar supaya vaksinasi hariannya ditambah.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Abdullah Mansuri menyebut target vaksinasi di DKI Jakarta sebesar seratus ribu yang sudah berjalan, di Tanah Abang sendiri sebanyak dua puluh ribu vaksinasi.

"Targetkan DKI Jakarta sekitar 100.000 ini sudah berjalan di Jakarta Timur secara terus-menerus hari ini Tanah Abang karena antusias pedagangnya cukup sebesar 20.000 pedagang  ada di Tanah Abang ini fase Kesekian kali tapi berkat kerjasama dengan semua pihak Alhamdulillah hari ketiga ini berjalan dengan lancar," pungkas Abdullah.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P