Netral English Netral Mandarin
22:10wib
Enam belas tim telah memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) usai berlangsungnya matchday terakhir penyisihan grup, Kamis (24/6) dini hari WIB. Sejumlah daerah di provinsi Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta masuk kategori zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penularan virus corona (covid-19) dalam sepekan terakhir
Anwar Abbas Yakin Jozeph Paul Zhang Tidak Akan Diapa-apakan karena Kapolrinya Kristen, FH Malah Bilang Begini

Kamis, 22-April-2021 13:40

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas.
Foto : Istimewa
Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas.
25

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaen (FH) kesal dengan pernyataan Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas.

Sebelumnya Anwar mengatakan Jozeph Paul Zhang terkesan tak kenal takut dan malah menantang, karena meyakini dirinya tidak akan diapa-apakan oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

"Saya melihat Bapak Kapolri yang sangat sensitif sekali soal hal ini. Kalau dalam video yang saya baca dan dengar itu, Paul Zhang ini yakin dia tidak akan diapa-apakan karena Kapolrinya Kristen," kata Anwar Abbas.

Ferdinand pun berharap agar jangan ada asumsi seperti yang disampaikan Anwar tersebut terhadap Kapolri. Karena Kapolri sudah  memberikan perintah dan tengah memburu Jozeph Paul Zhang.

Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia ini pun meminta Anwar untuk tidak merusakprofesionalisme dirinya dengan pernyataannya kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang cenderung memfitnah.

"Sy berharap asumsi sprt ini dihindari. Profesionalisme jgn rusak dgn lidah tak bertulang yg  berdusta dan cenderung fitnah," tulis Ferdinand dia akun Twitternya, Kamis (22/4/2021).

Tak hanya itu, Ferdinand meminta kepada Anwar Abbas untuk bisa menjaga ucapan dan tidak memprovokasi karena akan berdampak benturan antar agama.

"Wahai Anwar Abbas, lidahmu jgn gunakan memprovokasi benturan antar agama krn yg kau sampaikan ini TIDAK BENAR.@DivHumas_Polri  

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati