Netral English Netral Mandarin
02:05wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
Apa Bantuanmu Buat Negeri Ini? Mustofa: Perbaiki Kerusakan Ibu Kota Dengan Pilih Anies Jadi Gubernur

Senin, 02-Agustus-2021 11:40

Mustofa Nahrawardaya
Foto : Istimewa
Mustofa Nahrawardaya
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya, mengomentari ramainya pemberitaan media soal keluarga pengusaha Akidi Tio (almarhum) yang menyumbang Rp 2 triliun untuk penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Selatan.

Mustofa menilai bahwa hal demikian tak perlu dibesar-besarkan karena budaya saling membantu di Indonesia sudah ada sejak jaman dulu.

"Trus kenapa. Di Indonesia bukannya dah biasa saling bantu sejak jaman baheula?," tulis Mustofa di akun Twitter-nya, seperti dilihat netralnews.com, Senin (2/8/2021).

Cuitan Mustofa itu dikomentari sejumlah netizen, salah satunya akun @AnglerKesepian. Ia mempertanyakan apa sumbangsih Mustofa buat negeri ini.

"Terus bantuan loe buat negri ini apa mon??" kata @AnglerKesepian.

Ditanya demikian, Mustofa menjawab bahwa sumbangsihnya buat negara ini adalah memperbaiki kerusakan di Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia dengan memilih Anies Baswedan menjadi gubernur pada Pilkada 2017 lalu.

"Memperbaiki kerusakan Ibukota NKRI, dengan memilih @aniesbaswedan sebagai Gubernurnya," cuit @TofaTofa_id.

Seperti diketahui, nama almarhum Akidi Tio tengah menjadi sorotan publik beberapa hari terakhir setelah keluarga pengusaha asal Langsa, Kabupaten Aceh Timur itu menyumbang Rp 2 Triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis yang diwakilkan oleh dokter keluarga Akidi, Prof. Dr. dr. Hardi Darmawan kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri di Mapolda Sumsel pada Senin (26/7/2021).

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan Gubernur Sumsel Herman Deru dan Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Dra Lesty Nuraini Apt Kes, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P