Netral English Netral Mandarin
03:14wib
Lebih dari 4.300 orang telah meninggal dunia akibat "jamur hitam" di India yang umumnya menyerang pasien-pasien Covid-19. Gojek, Grab, dan ShopeeFood membantah terlibat dalam seruan aksi demo nasinonal Jokowi End Game yang berlangsung hari ini.
Apresiasi Kemensos, Ellyas Pical Bangga Pemerintah Perhatikan Lansia

Sabtu, 05-Juni-2021 14:45

Ellyas Pical
Foto : Antara
Ellyas Pical
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Petinju Indonesia pertama yang menjadi peraih gelar tinju internasional, Ellyas Pical megapresiasi dan merasa bangga karena Kementerian Sosial (Kemensos) menghargai para lansia melalui peringatan Hari Lanjut Usia Nasional atau HLUN 2021.

”Saya senang karena pemerintah selalu memperhatikan saya. Saya merasa dihargai karena menjadi juara atlet tinju pertama di dunia. Saya bangga Indonesia memperhatikan dan memberi predikat ini kepada saya,” ujar Elly Pical melaui sambungan telepon Sabtu, (05/06/2021).

Elly mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah terutama Kemensos yang berupaya untuk memberikan perhatian lebih pada para lansia, dia mengharapkan Kemensos meningkatkan progran-program yang memprioritaskan para lansia.

“Saya mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya karena sudah memperhatikan saya dengan memberikan penghargaan sebagai lansia berprestasi dalam bidang olahraga. Saya berharap semua lansia dapat diperhatikan dan diberikan jaminan kesejahteraan di hari tua,” papar peraih juara dunia IBF Super Flyweight ini.

Kemensos memberikan penghargaan kepada 5 Lansia Berprestasi dalam acara puncak HLUN 2021. Kelima penghargaan tersebut diberikan kepada para lansia inspiratif yang telah menjadi pelopor di masa tua dan tetap memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara. Selain Ellyas Pical, ada pula peraih penghargaan lansia berprestasi di bidang pendidikan adalah Pendiri Sekolah Darurat Kartini yaitu Sri Rossyati dan Sri Irianingsih.

“Tentu kami sangat senang mendapatkan penghargaan dari Kemensos. Kami pun bersyukur bahwa lansia masih mendapatkan perhatian dari pemerintah,” ucap pendiri Sekolah Darurat Kartini, Sri Rosyati melalui sambunga telepon pada Jumat, (04/06/2021).

Kemensos memberikan penghargaan Lansia Berprestasi kepada saudara kembar Sri Rosyati dan Sri Irianingsih atas dedikasinya dalam bidang pendidikan. Mereka merupakan pendiri sekolah gratis Darurat Kartini bagi anak jalanan dan anak dari keluarga kurang mampu.

Sri Rosyati mengharapakan kedepannya Kemensos terus meningkatkan pelayanan bagi para Lansia terutama dalam hal pemberdayaan serta memberikan bantuan bagi seluruh Lansia di Indonesia terutama lansia yang terlantar.

“Harapannya terjadi peningkatan bantuan dan pemberdayaan agar para lansia menjadi mandiri dan tentunya sehat jasmani dan rohani,” tutup Sri Rosyati atau yang akrab disapa Rossy.

Reporter : Antara
Editor : Wahyu Praditya P