Netral English Netral Mandarin
15:26wib
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritik peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai pengawas keuangan negara, namun tidak ada pihak ketiga yang mengawasinya. Para ilmuwan di Afrika Selatan mendeteksi varian Covid-19 baru yang memiliki banyak mutasi. Varian ini disinyalir jadi penyebab tingginya penyebaran kasus di negara tersebut.
Apresiasi Penanganan Pandemi COVID-19 di DKI, Sahroni Minta Jangan Dipolitisasi

Selasa, 27-Juli-2021 09:03

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni
Foto : Antara
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni
44

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi progres penanganan pandemi COVID-19 di ibu kota DKI Jakarta yang menunjukkan tren positif dengan beberapa indikator yang telah mengalami perbaikan, namun warga tetap tidak boleh lengah.

"Tentunya indikator-indikator ini menunjukkan tren positif, dan kita wajib memberikan apresiasi pada Pemprov DKI maupun warga Jakarta. Namun perjuangan kita masih panjang, jadi baik Pemprov DKI maupun kita sebagai warga harus tetap konsisten dalam menangani pandemi ini dan tetap waspada," kata Sahroni dalam keterangannya, di Jakarta, Senin (26/7/2021).

Sahroni menanggapi terkait dalam satu pekan lalu, catatan kasus COVID-19 di DKI Jakarta menunjukkan tren yang membaik. Misalnya beberapa indikator menunjukkan bahwa angka pasien yang dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) menurun, angka kesembuhan meningkat tajam, dan progres vaksinasi berjalan cepat.

Sahroni meminta agar progres positif yang dicapai DKI Jakarta tersebut jangan dipolitisasi, atau diglorifikasi secara berlebihan hingga dipakai untuk menjatuhkan kepala daerah lain.

Menurut dia, penanganan pandemi COVID-19 bukan soal persaingan, bagaimana semua elemen bangsa bersama-sama bahu-membahu menyelamatkan jiwa anak bangsa.

"Jadi saya minta agar kita semua menghilangkan segala urusan politik. Mari bersama-sama fokus jaga masyarakat dan laksanakan pencegahan untuk mengurangi wabah ini demi kebaikan bersama," ujarnya. 

Reporter : Antara
Editor : Nazaruli

Berita Terkait

Berita Rekomendasi