Netral English Netral Mandarin
23:48wib
Ahli patologi klinis Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Tonang Dwi Ardyanto menduga bahwa varian Omicron sudah masuk Indonesia. Sebanyak 10.000 buruh akan menggelar aksi unjuk rasa di tiga tempat, yakni Istana Kepresidenan, Mahkamah Konstitusi, dan Balai Kota DKI Jakarta, hari ini.
Apresiasi Sikap Kapolri, Fadli Zon Ingatkan Kasus Pembunuhan Enam Anggota FPI

Rabu, 20-Oktober-2021 11:00

Fadli Zon
Foto : Antara
Fadli Zon
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anggota DPR RI fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon mengapresiasi langkah Kapolri dalam merespon kejadian yang melibatkan anggota kepolisian belakangan ini.

Fadli Zon mencatatkan setiap kejadian yang berhubungan dengan polisi. Salah satunya, penembakan 6 anggota Front Pembela Islam (FPI).

"Ini langkah tepat Kapolri. Segera tindak copot, pecat dan pidanakan anggota yang meniduri anak tahanan;yang memeriksa hp orang tanpa alasan;jadi pengguna, pengedar dan bandar narkoba;brutal terhadap demonstran;yang membunuh 6 anak muda dengan 19 peluru di jantung mereka," tulisnya seperti dilansir akun resmi Twitternya, Jakarta, Rabu (20/10/2021).

Sebelumnya, Kapolri menegaskan buat seluruh Kapolda dan Kapolres untuk menindak tegas anggota kepolisian.

"Jadi, tolong tidak pakai lama. Segera copot, PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat), dan proses pidana! Segera lakukan. Dan, ini menjadi contoh bagi yang lainnya. Saya minta tidak ada Kasatwil yang ragu. Bila ragu, saya ambil alih," kata Sigit dalam memberikan arahan, kemarin.

Kapolri menjelaskan perbuatan anggota kepolisian yang disorot publik telah merusak marwah institusi Polri. Selain itu, anggota tersebut juga mencederai kerja keras dan komitmen dari personel Korps Bhayangkara yang telah bekerja secara maksimal untuk masyarakat.

“Saya tidak mau ke depan masih terjadi hal seperti ini, dan kita harus melakukan tindakan tegas. Karena kasihan anggota kita yang sudah kerja keras, capek yang selama ini berusaha berbuat baik, terus hancur gara-gara hal seperti ini," jelas eks Kapolda Banten itu.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Irawan HP

Berita Terkait

Berita Rekomendasi