Netral English Netral Mandarin
14:43wib
Amerika Serikat mengimbau warganya untuk tidak bepergian ke Indonesia karena angka penularan infeksi virus corona (Covid-19) yang dinilai tinggi dan kemungkinan adanya serangan teror. Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di RSD Wisma Atlet mulai mengalami peningkatan pada 3-4 pekan pasca-Lebaran. BOR RS sudah mencapai 75,19 persen.
Arab Saudi Prioritaskan Jemaah Haji Indonesia, Yenny: Alhamdulillah..., Kabar Gembira buat Kita Semua, Netizen Malah Bilang Begini

Minggu, 11-April-2021 19:30

Direktur Wahid Foundation Zannuba Arifah Chafsoh atau yang akrab disapa Yenny Wahid
Foto : Istimewa
Direktur Wahid Foundation Zannuba Arifah Chafsoh atau yang akrab disapa Yenny Wahid
13

JAKARTA, NETRALNEWAS.COM -Pemerintah Arab Saudi memastikan akan membuka ibadah haji pada 2021 ini dengan sejumlah restriksi yang disesuaikan selama masa pandemi Covid-19.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam A. Abid Althagafi, mengatakan bahwa Indonesia akan menjadi prioritas saat tiba waktunya ibadah haji kembali dibuka.

Hal ini lantaran Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbanyak yang rutin mengikuti ibadah haji.

"Tentu Indonesia akan menjadi prioritas kami," ungkap Dubes Esam.

Terkait hal itu Direktur Wahid Foundation Zannuba Arifah Chafsoh atau yang akrab disapa Yenny Wahid menyambut gembira atas prioritas tersebut.

Melalui cuitannya Yenny mengucapkan syukur karena pemerintah kerajaan Arab Saudi memprioritaskan jamaah haji Indonesia.

"Alhamdulillaaaah...kabar gembira buat kita semua..jemaah haji kita jadi prioritas buat pemerintah Kerajaan Saudi," tulis Yenny, Minggu (11/4/2021).

Cuitan Yenny pun direspon berbagai komentar pro dan kontrar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Minggu (11/4/2021).

@Ekosulistio3: Alhamdulillah.. Mudah2an ini kabar baik.. Orang tua kamu juga sudah melaksanakan vaksin..tinggal menunngu kabar kedepan..

@agussaefuddin36: Alhamdulillah.. jadi terurai daftar tunggunya yg teramat panjang dan lama..

@BudiNrestu: Ya iyalah...omset terbesarkan dari indonesia.....Arab tidak sia sia invest religi diindonesia.

@Ddy75786816: Alhamdulillah ...seneng juga mendengarnya..semoga kegiatan ibadah haji semakin lancar dalam pelaksanaanya..amiiin yra

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati