Netral English Netral Mandarin
23:36wib
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan keputusan pemerintah untuk menggelontorkan dana triliunan rupiah ke perusahaan-perusahaan produsen minyak goreng dinilai sudah sangat tepat. Komisi Pemberantasan Korupsi mengembangkan kasus korupsi proyek infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan 2011-2016.
Ari Lasso: Saya Sudah Gundul Seperti Ahmad Dhani, Deddy Corbuzier dan Anji

Selasa, 16-November-2021 14:00

Musisi Ari Lasso Gundul karena Kemoterapi
Foto : Instagram Ari Lasso
Musisi Ari Lasso Gundul karena Kemoterapi
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Musisi Ari Lasso memberanikan diri mengunggah sebuah foto terbaru yang menunjukkan keadaannya. Ari tampak mengenakan kupluk untuk menutupi kepalanya yang kini gundul. 

Mantan Vokalis Dewa 19 itu sudah melakukan kemoterapi yang ketiga. Bukan kemoterapi yang terakhir, tetapi masih setengah perjalanan karena ada agenda kemoterapi yang masih menanti di waktu mendatang.  

"Sudah chemo ke 3, sudah separuh jalan, bisa menjalani tentu karena penyertaan TUHAN dan doa serta suport kalian smua," ujar Ari, dikutip dari unggahan Instagramnya, Selasa (16/11/2021).

Pria berdarah Jawa itu ungkap, dirinya kini gundul seperti teman-telannya. Dia tidak memiliki rambut seperti Musisi Ahmad Dhani dan Anji, serta Content Creator Deddy Corbuzier

"Ya, sy sudah gundul sperti @ahmaddhaniofficial @mastercorbuzier @duniamanji," ujar pria berkacamata itu.

Meski penampilannya sudah berubah, Ari optimis bila rambutnya masih bisa tumbuh. Dia juga yakin suatu saat rambutnya bisa gondrong, seperti rambut ciri khasnya.

"Trimakasih doanya teman2 love u full !!! Tuhan membalas #arilasso #alassgundul #alas2021," ucap Ari.

Untuk diketahui, sebelumnya Ari pernah melaksanakan operasi besar pada organ limpa. Setelahnya Ari muncul dengan kabar mengidap kanker langka. 

Secara sederhana, kanker yang diidap Ari adalah kanker limpa jenis sel B. Beruntungnya bisa disembuhkan dan beberapa waktu mendatang akan dilakukan pet scan dan kemoterapi yang bisa berdampak kebotakan.

"Itu kalimat pertama yang aku tanyakan pada dokter. Kalau orang lain takut sakitnya, kalau aku takut botak," kata Ari, saat pernah bincang di podcast Deddy.

Mendengar suaminya mengatakan demikian, Istri Ari diakui tertawa. Ari bahkan meminta sang istri mulai mencari wig terbaik. "Itu (botak) salah satu ketakutan gue juga," sambung dia sambil tertawa.

Ari jelaskan bahwa pada Agustus lalu dia melakukan operasi pengangkatan tumor yang ukurannya diakui cukup besar. Ari teringat menggenggam tangan sang istri dan mempertanyakan apakah sakit yang dia derita adalah kanker. Sang istri yang juga belum tahu pasti, mengiyakan dugaan Ari. 

Setelah operasi, keesokan harinya sang dokter mengunjungi Ari. Ari kemudian bertanya pengamatan mata dokter, apa penyakit sebenarnya yang dia alami. 

Diketahui Ari, biasanya kasus kanker limfoma atau kelenjar getah bening akan muncul gejala benjolan, sering pingsan, darah putih sedikit, sering demam dan kerusakan limpa. Alih-alih alami demikian, yang Ari alami justru kebalikannya. 

"Namanya kanker bisa tersebar melalui jaringan dan diduga keberadaannya bisa juga ada di lipatan-lipatan kelenjar. Maka langkah setelah operasi akan dilakukan pet scan dan kemoterapi, meski tidak ada penyebaran," kata Ari.

 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani

Berita Terkait

Berita Rekomendasi