Netral English Netral Mandarin
23:53wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Ari Lasso Terus Terang Sangat Bersyukur Terkena Covid-19, Kok Bisa?

Selasa, 07-September-2021 09:30

Ari Lasso saat dirawat di rumah sakit.
Foto : Instagram.
Ari Lasso saat dirawat di rumah sakit.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Musisi Ari Lasso berterus terang, dirinya sangat bersyukur terkena Covid-19. Apabila dirinya tidak terkena Covid-19, mungkin tidak akan berolahraga lari dan jogging yang cukup intens. 

Melalui olahraga lari yang dia lakukan, menyebabkan tumor yang ada di dalam organ limpanya bersentuhan dengan organ lambung dan sekitarnya. Keadaan itu menimbulkan radang dan menyebabkan sakit di bagian perutnya, seperti ditusuk. 

“Aku sangat bersyukur terkena Covid, terus terang. Kalau aku nggak terkena Covid, mungkin aku nggak akan olahraga yang cukup intens,” ujar Ari, dikutip dari tayangan Youtube pribadinya, Selasa (7/9/2021). 

Pernyataan ini disampaikan Ari, menyusul dirinya yang sempat mengalami penyakit yang langka yakni tumor pada limpa primer. Tetapi saat ini Ari pastikan bahwa keadaannya sudah lebih membaik setelah menjalani operasi, meski saat ini masih ada luka dan tubuhnya kurus. 

                                                                                                                                                                 Ari sebut dirinya masih akan terus melakukan terapi lanjutan dan observasi untuk penyembuhan. Dia harap, tahapan tersebut diberikan kelancaran dan memohon bantuan doa dari para fans dan penikmat kontennya. 

“Kalau sampai nggak olahraga, mungkin aku nggak tahu ini (penyakit limpa) sampai bertahun-tahun lagi dan makin menguasai tubuhku. Jadi aku bersyukur dengan keadaan ini,” ujar pria yang pernah menjadi Vokalis Band Dewa 19 ini. 

Lebih lanjut Ari jelaskan bahwa aktivitasnya akan sangat berkurang, termasuk aktivitas di dunia entertainment. Ari pastikan akan tidak lagi muncul di televisi dan mungkin hanya akan beraktivitas sebatas acara online dan membuat konten ringan.

Dia juga sampaikan pesan kepada anak muda dan pengikutnya bahwa tumor merupakan gangguan kesehatan yang tidak bisa diduga. Seperti yang Ari alami, padahal dia mengaku tidak makan sembarangan alias makan dan minum terjaga tetapi ternyata sebuah mutasi terjadi. 

“Sebuah mutasi bisa saja terjadi. Jadi sering memeriksakan kesehatan, olahraga dan hafal pada ciri tubuh, ketika merasakan sakit yang tidak seperti biasanya,” pesan Ari. 

 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani