Netral English Netral Mandarin
banner paskah
01:43wib
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyetujui penggunaan izin darurat (emergency use authorization/EUA) vaksin Covid-19 Sinopharm dengan efikasi 78,1 persen. Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan bahwa mudik Lebaran 2021, baik itu jarak jauh maupun jarak dekat, tetap ditiadakan.
Arie Untung Ngaku Dijauhi Teman Setelah Hijrah, FH: Benar, Kalau Perlu Diisolasi di Daerah Tertutup

Jumat, 09-April-2021 08:21

Ferdinand Hutahaean
Foto : SUMEKS
Ferdinand Hutahaean
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean menanggapi pengakuan Presenter Arie Untung yang sempat dijauhi teman-teman setelah hijrah.

Ferdinand mengaku apa yang dilakukan teman-teman Arie sudah benar. Tak hanya itu, bahkan menurutnya, Arie dan teman-teman harus diisolasi ditempat tertutup.

"Bagi saya, teman2mu itu sudah benar. Orang2 sprt kamu danbkelompokmu mmg harus dijauhi bahkan jika perlu diisolasi di daerah tertutup supaya tdk semakin meluas kemana2," kata Ferdinand dalam akun Twitternya.

Ferdinand menilai, Arie dan kelompoknya gagal memaknai kebenaran, apalagi surga dan bee Tuhan.

"Menaknai hidup dan kebenaran sj gagal, apalagi memaknai surga dan ber Tuhan," tulisnya lagi.

Sebelumnya dalam sebuah wawancara di kanal YouTube Daniel Mananta pada Oktober tahun 2020 lalu, Arie Untung mengaku sempat dijauhi oleh teman-temannya saat memutuskan mulai berhijrah.

Namun, hal itu tak menyurutkan niat Arie Untung untuk lebih mendalami Islam.

"Gue enggak pernah menyalahkan teman gue yang tiba-tiba menjauh,” kata Arie Untung.

Suami Fenita Arie ini menyadari bahwa banyak orang yang skeptis dengan kata hijrah. Menurutnya, hal itu wajar terjadi lantaran ketidaktahuan mereka mengenai hijrah.

"Gue juga skeptis sama orang yang ke pengajian saat itu (sebelum hijrah, red)," ungkap Arie Untung.

Selain dijauhi teman, Arie Untung untuk kerap menerima perkataan tak enak dari orang. "Mungkin gue yang kurang ilmunya, jadi banyak yang salah persepsi," ujar Arie Untung.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati