Netral English Netral Mandarin
22:22wib
Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman mengatakan pihaknya tidak pernah didatangi oleh Kapolda atau Kapolres yang baru dilantik di daerah. Baca artikel CNN In Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria memastikan tidak akan menghadiri kegiatan Reuni 212.
Arief Muhammad Sebut Endorsan Teraneh saat Promosikan Ikan Cupang, Keuntungannnya Capai Rp2 Miliar

Minggu, 24-Oktober-2021 20:40

Armuh dan Sandiaga saat ngobrol bareng.
Foto : Instagram Pesona_id
Armuh dan Sandiaga saat ngobrol bareng.
23

JAKARTA, NETRALNEWS.COM- Influencer dan juga pengusaha muda sekaligus Youtuber Arief Muhammad sebut endorse terkonyol saat dirinya harus mengendorse pengusaha ikan cupang.

Arief menjelaskan, salah satu yang paling aneh adalah ikan cupang, Pernah diundang ke pembukaan tokon ikan cupang punya anak kuliaha dan profitnya Rp2 miliar setiap bulan dari jualan cupang. Ia punya mal cupang pertama di Indoensia, di daerah Ciputat. 

“Ada pengusaha muda masih kuliah mungkin usinya baru 19 tahunan, meminta saya mengendorse ikan cupang. Dan kaget mendengarkeuntungannya, sekalig lagi bukan omze yaa tapi keuntungannya sebulan capai Rp2 miliar,” tutur Armuh, di Live Instagram, ngobrol bareng Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Minggu, (24/102021).

Sebaliknya, saat ditanya Armuh, Sandiaga mengatakan,  bagi Sandiaga endorse konyol adalah mempromosikan tas perempuan. Sampai Mpok Nur bidang aneh banget. Tapi yang punya bilang kan yang beli laki-laki, jadi pas saja kalau Sandiaga yang mempromosikan.

Sandiaga juga membagikan kisah suksesnya yakni dengan 4 AS, Kerja Keras, Kerja cErdas, Kerja Ikhlas dan Kerja Tuntas. 

Sementara saat ditanya siapa idola mas Menteri, Sandi menjawab Nabi Muhammand. Bukan karena pencitraan dan kebetulan bulan Maulid, panutann saya Nabi Muhammad SAW. Karena beliau paling lengkap. Nabi seorang enterpreneuer, sifat-sifat Nabi Muhammad dijelaskan dengan  kebasan-kebiasaaan dan secara scintific terbukti. 

Dia dari tahun 600 sudah puasa  bangun malam hingga pagi banget untuk salat tahajud dan tidak tidur lagi. Ternyata dalam science,  ternyat waktu yang paling produktif dapat ide dan pikiran yang bagus di jam-jam segitu.”

Sebagai entrepreneur, Sandi juga mengikuti jeak Rasulallah. Ia suksess sejak muda sudah bangun usaha dan  mengelola aset modal milik Siti Khadijah. “Bisnisnya maju, kemudian saya mengiktui dari awal karier memanaj modal orang lain, kentungan 80 persen dikurangi cost untuk  pemilik 80 persen dan kita dapat 20 persen."

Terakhir Sandi bertanya enak jadi Pocong (akun twitternya) atau jadi Arief Muhammad. Dengan lugas, Armuh menjawab, waktu jadi pocong, gerakan Terbatas.”Lewat Armuh muncul jadi banyak kenal  orang dan mudah untuk ngapa-ngapain."

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P

Berita Terkait

Berita Rekomendasi