Netral English Netral Mandarin
22:18wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Ariel NOAH Akui Kena Dampak Negatif Pandemi, Ini yang Akhirnya Ia Lakukan untuk Menyikapinya

Sabtu, 28-Agustus-2021 20:40

Musisi Ariel NOAH.
Foto : Instagram/arielnoah
Musisi Ariel NOAH.
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Nazriel Ilham, musisi yang tenar dengan sebutan Ariel mengakui dirinya dan rekan yang tergabung dalam grup band NOAH turut merasakan dampak negatif dari pandemi COVID-19. Untuk mengadakan pertunjukan atau konser besar mustahil dilakukan saat ini.

Meski demikian, Ariel mengatakan, pandemi ini akhirnya menuntut diri untuk semakin kreatif dalam berkarya.

"Kreatifitas kita malah jadi di-challenge karena kita terbiasa dengan pekerjaan yang biasa, terus tiba-tiba ada satu keadaan yang bikin kita akhirnya (harus lebih kreatif)," ucap Ariel dalam acara bincang-bincang virtual, Jumat (27/8/2021).

Menurut Ariel, kreatifitas kerap kali muncul ketika seseorang dihadapkan dengan suatu masalah. "Biasanya kalau tidak ada masalah itu ya gitu-gitu aja, tapi begitu ada masalah menjadi lebih kreatif," ujar dia.

Ariel lalu mencontohkan tentang project pembuatan video klip dari rumah. Menurut dia, hal tersebut merupakan suatu ide kreatif yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya saat situasi masih normal.

"Tapi ternyata jadi bagus, jadi berbeda," kata Ariel, seperti dilansir dari Antara.

Meski demikian, Ariel tidak menampik bahwa pandemi juga membawa dampak negatif dari sisi pekerjaan.

Selama ini, kegiatan musisi kerap mengumpulkan orang banyak. Namun di tengah situasi pandemi seperti saat ini, hal itu tidak bisa dilakukan.

Namun, proses kreatif di Noah tetap berjalan. Dia mengatakan saat ini bandnya masih terus melakukan rekaman, meski interaksi dilakukan secara daring.

 

Reporter : Antara
Editor : Irawan HP