Netral English Netral Mandarin
20:36wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Lima Pekan Beruntun, Uang Kripto Catat Arus Dana Masuk, Fenomena Musiman?

Selasa, 21-September-2021 14:40

Ilustrasi koin mata uang kripto atau cryptocurrency.
Foto : bitrazzi.com
Ilustrasi koin mata uang kripto atau cryptocurrency.
19

NEW YORK, NETRALNEWS.COM - Produk-produk dan dana-dana investasi mata uang kripto mencatat arus masuk selama lima minggu berturut-turut karena sentimen pasar pada sektor ini terus membaik, data dari manajer aset digital CoinShares menunjukkan pada Senin (20/9/2021).

Aliran masuk kripto berjumlah 41,6 juta dolar AS untuk minggu yang berakhir 17 September, dengan Bitcoin mendapatkan sebagian besar arus masuk sebesar 15,3 juta dolar AS, dan produk Ether mengumpulkan 6,6 juta dolar AS. Data menunjukkan bahwa arus masuk terlihat di seluruh papan perdagangan.

Arus masuk mata uang digital untuk 2021 masih tetap kuat sebesar 5,96 miliar dolar AS.

“Sentimen yang meningkat ini bisa menjadi fenomena musiman, tetapi kami tidak melihat kenaikan volume produk-produk investasi yang sepadan,” kata James Butterfill, ahli strategi investasi di CoinShares.

“Ini menunjukkan bahwa beberapa investor mengambil keuntungan dari pelemahan harga baru-baru ini dan terus meningkatnya popularitas uang kripto lainnya,” terang Butterfill.

Bitcoin paling menderita dari sentimen negatif investor dengan arus masuk hanya dalam tiga minggu dari 16 minggu terakhir, kata laporan itu. Selama tahun ini, total pangsa pasar aset yang dikelola telah turun dari 81 persen pada Januari menjadi hanya 67 persen pada Jumat (17/9/2021) lalu, tambahnya.

Secara keseluruhan, aliran masuk Bitcoin untuk tahun ini berjumlah 4,2 miliar dolar AS.

Penyedia data blockchain, Glassnode, dalam catatan terbarunya pada Senin (20/9/2021), mengakui latar belakang ekonomi makro saat ini yang menampilkan ketidakpastian yang berkembang di pasar-pasar kredit China. Tetapi dicatat bahwa bahkan di tengah lanskap ini, “aksi harga Bitcoin, dan respons investor on-chain tampak relatif kuat.”

Glassnode percaya Bitcoin sedang membentuk "rentang perdagangan konsolidasi."

Bitcoin, seperti dilansir dari Antara, telah mencapai level tertinggi hampir empat bulan di atas 52.000 dolar AS pada 6 September, tetapi saat ini turun 7,4 persen pada 43.748 dolar AS.

Grayscale masih merupakan pengelola aset kripto terbesar, dengan aset di bawah kelolaannya 43,2 miliar dolar AS, naik dari sekitar 28,5 miliar dolar AS sekitar pertengahan hingga awal Agustus.

Aset di bawah kelolaan di CoinShares, manajer aset digital terbesar kedua, mencapai 4,2 miliar dolar AS. 

Reporter : Antara
Editor : Irawan HP