Netral English Netral Mandarin
03:46wib
PB HMI pimpinan Abd. Muis mengajak kader HMI untuk aksi turun ke jalan mengkritik pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Jumlah tes Covid-19 menurun sepekan terakhir. Padahal, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memerintahkan tes ditingkatkan hingga 400 ribu sehari.
AT: Sudah 16 Bulan Politisi PDIP Harun Masiku Buron, Menakjubkan Kegagalan Aparat Kita

Minggu, 30-Mei-2021 16:21

Mantan Anggota DPR Abdillah Toha
Foto : Istimewa
Mantan Anggota DPR Abdillah Toha
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Anggota DPR Abdillah Toha (AT) menyentil aparat yang belum berhasil menangkap tersangka kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR, Harun Masiku.

Abdillah menyebut, kegagalan aparat menangkap politisi PDIP itu merupakan sesuatu yang menakjubkan.

Pasalnya, sudah 16 bulan sejak ditetapkan sebagai tersangka, keberadaan Harun Masiku masih belum terungkap.

Hal tersebut disampaikan Abdillah di akun Twitternya dengan mengunggah foto Harun Masiku mengenakan kemeja berwarna merah lengkap dengan lambang PDIP.

"Sudah 16 bulan politisi PDIP yang buron ini belum tertangkap. Menakjubkan kegagalan aparat kita. Tidak jelas apa masih hidup atau sudah mati," kata @AT_AbdillahToha.

Lebih lanjut, salah satu pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu meminta netizen membagikan cuitannya dan menyebarkan foto tersebut agar membantu aparat menangkap Harun Masiku.

"Barangkali kalau cuitan ini bisa di retweet dan disebar keseluruh pelosok negeri dengan foto dibawah, kita bisa bantu aparat menangkapnya," cuit Abdillah Toha.

Diketahui, Harun Masiku menghilang usai ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia kini jadi buron dan masuk daftar pencarian orang (DPO) sejak 7 Januari 2020.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli