Netral English Netral Mandarin
16:36wib
Sebanyak 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meninggal saat kegiatan pramuka susur sungai di Sungai Cileueur. Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan moratorium penerbitan izin usaha baru untuk pinjaman online.
Atletico Diklaim Punya Klausal Datangkan Ronaldo

Rabu, 22-September-2021 07:37

Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang lawan.
Foto : Goal
Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang lawan.
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Klub Liga Spanyol Atletico Madrid dilaporkan sempat punya kesempatan mendatangkan Cristiano Ronaldo sebelum akhirnya mega bintang tersebut bergabung Manchester United dikutip dari football-espana, Selasa. 

Menurut laporan yang beredar, Atletico Madrid sempat ditawarkan kesempatan untuk merekrut Ronaldo pada akhir bulan-bulan jendela transfer musim panas lalu.

Saat itu, Atletico Madrid harus melakukan negosiasi sebelum tanggal 15 Agustus, ketika transfer akan menjadi rumit karena beberapa alasan. 

Pada waktu tersebut, Juventus masih berusaha untuk mempertahankan Ronaldo, sedangkan Atletico Madrid masih kesulitan untuk menyesuaikan gaji dari pemain asal Portugal tersebut. 

Meski mempunyai kesempatan mendatangkan Ronaldo, Atletico akhirnya memilih untuk memulangkan Antoine Griezmann dari Barcelona dengan status pinjaman. 

Setelah berhasil memulangkan Griezmann, Atletico juga berhasil meminjamkan Saul Niguez ke Chelsea yang membuat anggaran gaji mereka lebih longgar. 

Pada saat itu, Ronaldo memutuskan untuk meninggalkan Juventus ketika kontraknya bersama Bianconeri menyisakan kurang dari satu tahun lalu. 

Meski punya kesempatan, pada akhirnya Atletico kalah cepat dengan Manchester United yang bergerak cepat menyelesaikan kesepakatan memulangkan Ronaldo ke Old Trafford di akhir-akhir jendela transfer musim panas lalu.

Cristiano Ronaldo sebelumnya pernah punya pengalaman bermain di Liga Spanyol bersama Real Madrid pada tahun 2009 hingga 2018 dan berhasil meraih kesuksesan yang menjanjikan. 

Selama membela Real Madrid selama 8 tahun, Ronaldo tercatat berhasil mempersembahkan 4 gelar Liga Champions, dua gelar Liga Spanyol dan dua gelar Copa Del Rey.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian