Netral English Netral Mandarin
00:38wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Atta Halilintar Ajak Sapi Raksasanya Nyalon, Hingga Sulap Halaman Rumah Jadi Kandang

Selasa, 20-Juli-2021 10:22

Atta dan Aurel bersama sapi kurbannya.
Foto : Instagram Atta.
Atta dan Aurel bersama sapi kurbannya.
33

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Youtuber Atta Halilintar mengajak sapi raksasanya yang beri nama Grandung untuk nyalon. Sapi tersebut berbobot 1,4 ton dan bercorak putih, cokelat dan hitam. 

Menyambut Hari Raya Idul Adha, Atta bahkan menyulap halaman rumah menjadi kandang. Tidak hanya bagi Grandung, kandang diperuntukkan untuk kurban sapi dan kambing.

"Rumah udah jadi kandang sapi untuk sambut kurban. Karena nggak bisa potong di masjid, nggak bisa salat (berjamaah di masjid) dan nggak boleh kerumunan," ujar Atta, dikutip dari tayangan Youtubenya, Selasa (20/7/2021).

Suami dari Aurel Hermansyah itu lantas menunjukkan halaman rumah yang disulap jadi kandang. Ada zona khusus untuk sapi dan ada pula zona khusus yang bisa menampung kambing-kambing. 

"Karena aku punya niat kurban untuk Tim AHHA juga," ujar pria dengan ciri khas bandana hitam ini saat menunjukkan kandang kambing. 

Atta lantas menyapa kurban kesayangannya, Grandung. Dia merasa kasihan melihat hewan raksasa itu karena akan segera dikurbankan. 

"Kasihan ya Grandung. Sampai jumpa. Yang sehat ya sayang. Kamu bisa, kamu kuat," ujar sulung dari 11 bersaudara ini.

Lebih lanjut Atta sebut, sebelum Gandrung dan hewan lain dikurban maka akan dilakukan grooming atau salon khusus hewan. Hewan-hewan akan dimandikan, disabuni, disikat dan melakukan sejumlah perawatan.

"Mandi ya Grandung. Semoga kamu sehat dan memberikan yang terbaik," ujar Atta yang turut memandikan kurbannya itu saat menjelang petang.

Kepada hewan kurban, Atta sampaikan ucapan terima kasih terkhusus bagi Grandung. Dia harap, bobot besar kurban bisa menjadi penolong dosa-dosa. 

Atta juga mengaku tidak tega apabila diminta menyembelih kepala sapi atau kambing yang dia telah siapkan di Hari Raya Idul Adha. 

"Nggak tega. Nggak bisa," ujar Atta saat ditawarkan untuk menyembelih kurbannya.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani