Netral English Netral Mandarin
17:40wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Aurel Keguguran, Warganet: Kalau Positif Lagi Tidak Usah Digembar-gembor, Hamil Berapa Minggu Langsung Dibuat Konten

Rabu, 19-Mei-2021 09:40

Pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah usai menggelar akad nikah.
Foto : Instagram Atta Halilintar
Pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah usai menggelar akad nikah.
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Aurel Hermansyah yang alami keguguran mendapatkan sorotan dari warganet. Banyak warganet yang memberikan dukungan dan doa, ada pula yang memberikan saran. 

Salah satu saran yang paling banyak dianjurkan oleh warganet, agar Aurel dan Youtuber Atta Halilintar tidak mengumbar informasi kehamilan apabila kandungan masih muda. Warganet percaya, mengumbar kabar kehamilan saat hamil muda itu pamali. 

“Saran dek,, kl lagi hamil muda jangan di publik dulu pamali,, bs terkena ain,, tunggu kandungan agak kuat dulu 3 bulanan,, maaf ya,,,” ujar namaku.dahli***,” dikutip dari kolom komentar unggahan Aurel, Rabu (19/5/2021). 

“Alangkah baiknya bila kandungan masih kecil, jgn di sebar luas kan dulu,, hanya untuk kebaikan,” kata siskantl***.

“Yang sabar ya MB loli.....besok kalo positip lagi gag usah digembor2 i...pamali...lagian hamil baru brp Minggu langsung dibuat konten..,” ujar margihary***. 

“Rip, semoga klo hamil lagi tar diumum in nya klo dah lewat 3 bulan kata org sih pamali klo belum lewat 3bln,” kata delinacar***.

“Katanya sih ad mitos kita gaboleh terlalu umbar2kan kalo dibawah 4bln apalagi ini anak pertama,” ujar devacrisanda. 

Berbagai kometar itu dilontarkan oleh warganet saat Aurel mengunggah potret hasil USG kandungannya. Wanita kelahiran 10 Juli 1998 itu juga sampaikan ucapan duka dan salam perpisahan kepada janin yang dia kandung. 

“Innalillahi Wa Innailaihi Roji’un Selamat jalan anakku sayang.. doain mama & papa dr surga ya,” tulis anak pertama dari Musisi Anang Hermansyah itu. 

Di unggahan berbeda, Sang Suami Atta menjelaskan bahwa mereka memiliki alasan tersendiri mengumumkan kabar kehamilan Aurel. Atta akui sebelum diumumkan kehamilan, banyak yang melontarkan fitnah bahwa Aurel hamil di luar nikah. Hal itu jadi salah satu alasan Atta dan Aurel umumkan tanggal serta informasi lain soal kehamilan agar tidak ada fitnah yang semakin memburuk. 

Tapi sayang, apa yang Atta harapkan ternyata di luar ekspektasi. Setelah berbagai informasi diumumkan, tetap ada saja pandangan yang berbeda di tengah masyarakat.

“Sekarang Anak ku sudah ke surga.. :”) mohon jangan ada berita2 tentang istriku kandungan begini begitu.,” tegas pria dengan ciri khas bandana hitam.

Atta lantas meminta pengikutnya di media sosial yang dia anggap sebagai teman menjaga berbagai prasangka buruk. Atta juga meminta agar berbagai prasangka negatif tidak dituliskan di media sosial. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP