Netral English Netral Mandarin
01:13wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Ayah Rizky Billar Minta Maaf Soal Pernikahan: Lantaran Ada Kontrak Sama TV, Mau Tak Mau Kami Ulang Lagi

Jumat, 24-September-2021 14:20

Rizky Billar dan ayahnya.
Foto : Instagram Rizky Billar.
Rizky Billar dan ayahnya.
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Ayah Rizky Billar yang bernama Daniel Eddy angkat bicara terkait pernikahan Anaknya, Rizky Billar dengan Pedangdut Lesty Kejora. Eddy mengaku, selama ini ada rahasia yang keluarganya tutup-tutupi dan akan mengungkap semuanya.

Eddy akui bahwa Leslar alias Lesty dan Billar sudah menikah secara agama, jauh sebelum rangkaian acara lamaran dan pernikahan yang ditayangkan di televisi. Eddy juga sampaikan permintaan maaf karena selama ini menutup-nutupi kabar bahagia itu. 

“Netizen selama ini nanya, semua, mohon maaf (selama ini) tidak bisa jawab. Sekarang saya luruskan, lantaran ada kontrak sama televisi, mau tak mau kami ulang lagi. Itu aja yang jelas,” ujar Eddy, dikutip dari tayangan Youtuber Leslar Entertainment, Jumat (24/9/2021). 

Lebih lanjut Eddy jelaskan bahwa Leslar sudah suka sama suka, sering kerja bersama, kerap pulang malam bersama. Sehingga sebagai upaya menghindari fitnah dari netizen, keluarga memutuskan untuk menikahkan Leslar secara agama terlebih dahulu. 

“Jadi kami sekeluarga, orang tua, mufakat, mereka wajib dinikahkan dulu secara agama. Untuk hindari dosa dan fitnah, berembuk dengan keluarga Lesty, lebih baik kita nikahkan dulu secara agama,” ujar Eddy. 

Selama ini, setiap akan menyelenggarakan pernikahan, selalu tertunda karena pandemi. Hingga akhirnya keluarga menilai, pernikahan tidak mungkin ditunda terus karena pandemi. Mereka juga sebelumnya telah meminta pendapat dari Ustaz Subki Albughury soal mendahulukan nikah secara agama.

“Sebelum lamaran di televisi, sudah ada lamaran secara kekeluargaan. Cuma mungkin pesta lamaran di teevisi, lamaran untuk pesta aja, agar masyarakat tahu. Padahal jauh sebelumnya, sudah menikah dia,” kata Eddy. 

Saat ini Eddy mengaku senang dan bahagia karena sebentar lagi akan memiliki cucu lagi dari Lesty. Dia juga tidak mau ambil pusing berbagai macam tudingan negatif yang dia terima dari warganet. Sebagai orang tua, dia menegaskan mendidik anak secara agama. 

“Karena nikah agama jauh sebelum hari itu, jadi belum dapat surat. Di televisi nikah secara negara. Kalau soal pesta udah ada kontrak sama televisi, udah kerja sama, jadi mau tak mau dilaksanakan,” kata dia. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani