Netral English Netral Mandarin
22:29wib
Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman mengatakan pihaknya tidak pernah didatangi oleh Kapolda atau Kapolres yang baru dilantik di daerah. Baca artikel CNN In Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria memastikan tidak akan menghadiri kegiatan Reuni 212.
Ayu Ting Ting Ungkap Alasan Batal Nikah, Padahal Rencana Sudah 100 Persen: Gue Bandel

Minggu, 24-Oktober-2021 08:54

Pedangdut Ayu Ting Ting
Foto : Istimewa
Pedangdut Ayu Ting Ting
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pedangdut Ayu Ting Ting ungkap alasan dirinya batal nikah dengan seorang pria yang diketahui bernama Adit Jayusman. Padahal rencana pernikahan sudah mencapai 100 persen dan sudah go public. 

“Akhirnya emang belum jodoh juga, udah rencana 100 persen. Gue yang mutusin, karena ada beberapa hal memang ketidakcocokan,” ujar Ayu, dikutip dari perbincangannya di Youtube Denny Sumargo, Minggu (24/10/2021). 

Janda satu anak itu merasa, seharusnya dari awal dirinya peka. Tetapi Ayu selallu berpikiran positif, bahwa tidak ada laki-laki yang sempurna di dunia dan sebisa mungkin menerima kekurangan orang lain. 

“Tapi makin kecini kayanya makin tidak cocok dan nggak bisa nyatu. Apalagi yang gue pikir adalah masa depan gue dan anak terutama. Seharusnya dari hal kecil gue peka, tapi gue bandel, nerobos terus,” jelas wanita asal Depok itu. 

Ayu ungkap, apabila seorang lelaki yang dekat dengannya sudah melakukan satu kekecewaan, maka tindakan yang Ayu lakukan adalah mundur. Dia tidak bisa terima dan ternyata, satu kekecewaan itu membawa serta kekecewaan lain dan semakin sadar bahwa lelaki itu bukan yang terbaik baginya. Ayu merasa bersyukur karena dirinya percaya rencana Allah begitu baik padanya. 

“Ada satu kekecewaan, wah, wow, langsung mundur. Nggak bisa terima dan ternyata merentet banyak, semakin sadarin itu. Wah rencana Allah baik banget ya,” ujar Ayu. 

Ayu sendiri sampaikan pandangan soal menikah muda, yang dia pahami dan dambakan di masa lalu. Dia duga, menikah muda akan hidup enak, miliki suami yang akan menyayangi, memiliki banyak anak, bisa ciptakan cerita indah dan bahagia. 

Tetapi di saat usianya semakin matang dan dewasa, Ayu lebih fokus pada pendidikan Anaknya, Bilqis Khumairah Razak dan masa depannya. Ayu sadari, apabila dirinya sudah cinta pada seseorang maka dia akan dibutakan dan rela menyerahkan segalanya. 

“Sampai nggak peduli karir, yang penting bahagia sama suami. Halu tinggi, karir gimana? Nggak papa deh. Demi cinta korbankan segalanya,” ujar Ayu kenang masa lalu. 

Tapi apa yang dia terima, perasaannya justru pernah hancur, psikisnya terganggu dan nama baiknya rusak. Semakin dewasa, Ayu semakin menyadarkan diri bahwa cinta bukanlah segalanya. 

“Getok kepala, hidup nggak hanya makan cinta, pikirin materi dan masa depan anak. Makan tuh cinta dan perlu cinta, tapi seimbang pakai logika,” ujar Ayu. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli

Berita Terkait

Berita Rekomendasi