Netral English Netral Mandarin
03:56wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Azka Corbuzier Disebut Kurang Ajar Karena Lakukan Ini saat Deddy Corbuzier Kritis 

Selasa, 24-Agustus-2021 21:00

Deddy Corbuzier dan anaknya Azka.
Foto : Instagram
Deddy Corbuzier dan anaknya Azka.
22

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Azka Corbuzier disebut kurang ajar oleh Ayahnya sendiri, Deddy Corbuzier. Alasannya, setiap hari Azka selalu memberikan quiz superhero ketika Deddy sedang kritis akibat Covid-19. 

Quiz diberikan Azka ketika Deddy tengah menunggu waktu. Saat dimana Deddy akan diputuskan masuk ruang ICU atau tidak. 

"Azka kurang ajar, di hari saya kritis, dia ngasih saya quiz. Saya nggak mau main. Lagi nunggu jam, bisa selamat engga, masuk ICU, engga. Tapi kamu maksa papa tetep main," ujar Deddy sambil tersenyum tipis pada Azka, dikutip dari tayangan podcast, Selasa (24/8/2021).

Bukan tanpa alasan, Azka melakukan itu sebagai upaya agar Deddy tidak khawatir. Azka juga yakin bahwa sang papa akan selamat dan tidak akan meninggal. 

"Berkat Tuhan, dokter, dan kamu. Kamu di sana (rumah sakit) nolong papa. Papa dalam keadaan kritis aja seneng. Papa nunggu waktu jam masuk ICU atau engga," kenang Deddy. 

Deddy mengaku senang dengan keberadaan Azka di rumah sakit. Bisa belajar pisau lipat, menghabiskan seri netflix, hingga dipaksa Azka mengenakan gelang yang dipercaya mengandung magis kekuatan seperti di film. 

"Nggak semua anak kaya kamu. Papa bangga sama kamu," ujar Deddy pada Azka.

Seperti diketahui Deddy baru-baru ini umumkan bahwa dirinya sempat positif Covid-19. Dia sempat mengurus keluarga yang terinfeksi Covid-19, kontak erat, memasuki fase badai sitokin, kritis dan hampir meninggal.

Azka sendiri karena tahu Deddy sakit Covid-19 dan ada kemungkinan dibawa ke rumah sakit, malah berusaha meng-Covid-kan diri. Azka sengaja masuk kamar Deddy dan tidur bersama. 

"Papa marah. Kamu sengaja minum minuman bekas papa taroh, diminum dan mau kena Covid-19," ujar Deddy.

Lagi-lagi bukan tanpa alasan, Azka tahu bila pasien Covid-19 yang dirawat tidak boleh dijenguk. Apalagi pasien Covid-19 yang meninggal tidak boleh dilihat, meski oleh keluarga. 

"Kalau papa tidak kembali, kalau papa mati, kan orang covid gabisa diihat dan jenguk semuanya. Kalau papa kritis gabisa ke situ. Mati gabisa liat lagi. So...," kata Azka.

Maka dari itu Azka ingin meng-Covid-kan diri. Azka merasa kuat dan bila meninggal, bisa meninggal dunia bersama.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP