Netral English Netral Mandarin
03:48wib
Aparat dari satuan TNI dan Polri akan menjadi koordinator dalam pelaksanaan tracing (pelacakan) Covid-19 dalam Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) yang kembali diperpanjang. Presiden Joko Widodo memberi kelonggaran selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.
Bagaimana Cara Merawat Keluarga yang Isoman di Rumah, Ahli Kesehatan Asal Amerika Sarankan Ini

Rabu, 14-Juli-2021 14:00

Ilustrasi Pasien Covid
Foto : Istimewa
Ilustrasi Pasien Covid
3

JAKARTA, NETRALNEWS. COM

Ahli kesehatan asal Amerika Serikat Dr. Faheem Younus menjelaskan cara dan bagaimana cara merawat keluarga yang terpapar Covid.

Langkah ini dilakukan pada saat melakukan isolasi mandiri. Menurutnya, satu anggota keluarga yang paling sehat harus merawat.

"Merawat anggota keluarga yg menderita Covid (dirumah). Pisahkan kamar, kamar mandi, handuk, peralatan penderita. Tugaskan 1 orang (tersehat) untuk merawat," tulisnya seperti dilansir akun resmi twitternya, Jakarta, Rabu (14/7/2021).

Faheem juga mengungkapkan adanya pembatasan pada keluarga yang terpapar. Sebab, makin lama berinteraksi tentu saja berpotensi tertular. Dia pun meminta pasien serta perawat keluarga harus memakai masker.

"Batasi durasi interaksi selama 2-3menit. Baik yg merawat & dirawat harus pakai masker. Akhiri Isoman pada hari ke 10," tulisnya lagi.

Dalam cuitan lainnya, Faheem juga mencuitkan kalau garis waktu Covid dengan setiap gejalanya. Dia juga mensisipkan diagramnya kalau berdasarkan analisanya bagaimana Covid pada umumnya.

"Garis Waktu COVID5 hari sebelum sakit: Virus terhirup2 hari sebelum sakit: Anda menular!Hari 0-5: Gejala pertama berkembangHari 5-10: Gejala memburukHari 11 dan seterusnya: Anda tidak menular. Akhiri isolasiHari 15: Sebagian besar pasien sembuh," tulisnya lagi.  

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sulha Handayani