Netral English Netral Mandarin
15:03wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 optimistis target capaian program vaksinasi virus corona di Indonesia akan rampung sesuai target awal pemerintah yakni pada Desember 2021. Kasus COVID-19 meningkat drastis selama seminggu terakhir. Rumah sakit hingga Wisma Atlet melaporkan bed occupancy rate yang terus meningkat.
Baim Wong Temui Sandiaga Uno di Ubud, Ternyata Ini yang Dilakukan

Kamis, 27-Mei-2021 21:00

Baim Wong bersama Sandiaga Uno saat berada di Ubud.
Foto : Instagram
Baim Wong bersama Sandiaga Uno saat berada di Ubud.
6

UBUD, NETRALNEWS.COM - Aktor dan juga Youtuber Baim Wong mengajak masyarakat agar turut mempercantik desa tempat tinggalnya agar ekonomi bergeliat dan desanya jadi lebih dikenalsecara luas.

“Saya lagi di Desa Mas, Kecamatan Ubud Gianyar Ba.Desa ii saai satu desa keren yang memenuhi kategori penilaian Anugerah Dwsa Wsiata Indonesia 2021 bosque. Ayo jadian desa kalian, dwsa wisata simbol kebangkitan ekonomi nasional yang berkelas dunia, berdaya saing dan berkelanjutan untk Indonesia bangkit!,” tulis Baim di akun Instagramnya, Kamis, (27/5/2021).

Ia juga mengajak masyarakat agar mengunjungi www.jadesta.com untuk pendaftarannya. “Ada hadiah milirian rupiah . Yuk jadi primadonna pariwisata Nusantara dari desa tercinta kalian. Jagan lupa pendaftaran dibuja hingga 26 Juni ya,” lancet suami dari Paula Verhoven ini.

Seperit diketahui, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengajak lebih banyak desa wisata untuk berpartisipasi dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Selain melihat langsung potensi desa yang dikenal sebagai desa pemahat tertua yang sudah ada sejak tahun 1930 dan terkenal di pasar Eropa, Sandiaga mengungkapkan kedatangannya ke Desa Wisata Mas sekaligus mensosialisasikan ADWI 2021.

ADWI 2021 merupakan salah satu program unggulan Kemenparekraf/Baparekraf untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia yang terdampak oleh pandemi COVID-19.

"Anugerah desa wisata ini adalah bentuk keberpihakan, bentuk ekonomi yang berkeadilan membantu saudara-saudara kita yang betul-betul membutuhkan, yaitu para pelaku wisata dan ekonomi kreatif khususnya yang ada di desa-desa wisata," kata Menparekraf Sandiaga, Kamis, (27/5/2021).

Program ini diharapkan mampu mewujudkan visi “Indonesia sebagai Negara Tujuan Pariwisata Berkelas Dunia, Berdaya Saing, Berkelanjutan dan Mampu Mendorong Pembangunan Daerah dan Kesejahteraan Rakyat”.  

 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P