Netral English Netral Mandarin
01:40wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Bakal Lakukan Lobi, PDIP Optimistis Interpelasi Terlaksana Hingga Paripurna

Rabu, 01-September-2021 08:20

PDIP Bakal Lakukan Lobi untuk Golkan Interpelasi
Foto : Wahyu Praditya Purnomo
PDIP Bakal Lakukan Lobi untuk Golkan Interpelasi
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta meyakini hak interpelasi Formula E yang digulirkan bersama PSI dapat terlaksana, hingga digelar rapat paripurna. 

"Bicara keyakinan, tentu kami sangat haqul yakin (interpelasi terlaksana)," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (31/8/2021). 

Sekarang ini, kata Gembong, anggota Fraksi PDIP tengah melakukan lobi-lobi ke sejumlah dewan untuk dapat bersama-sama perjuangkan uang rakyat dalam pagelaran event Formula E. 

"Banyak caralah, apalagi kan 25 anggota kita di fraksi ini cukup banyak. Jadinya nanti bisa pada bergerilya, kayak saya sendiri di komisi A dan yang lain juga karena setiap komisi ada anggota kita di dalamnya," paparnya. 

Tak cuma mempengaruhi anggota lain, Fraksi PDIP juga akan memaparkan sejumlah data dan fakta jika pelaksanaan Formula E hanya merugikan APBD DKI. 

"Maka diharapkan dewan lainnya akan ikut memberikan dukungan terhadap interpelasi bersama kita," ungkapnya. 

Fraksi PDIP DPRD dipastikan akan tetap menggunakan hak interpelasi guna memperjuangkan uang rakyat. Sebab gelaran mobil balap berenergi listrik itu menggunakan APBD senilai Rp 4,483 triliun. 

"Terlebih adanya temuan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) terkait belum adanya studi kelayakan, karenanya ini memantik kami untuk sebagai wakil rakyat untuk mengawal uang rakyat jangan sampai disalah gunakan," ucap anggota Fraksi PDIP DPRD DKI, Manohara.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP