Netral English Netral Mandarin
02:45wib
Lebih dari 4.300 orang telah meninggal dunia akibat "jamur hitam" di India yang umumnya menyerang pasien-pasien Covid-19. Gojek, Grab, dan ShopeeFood membantah terlibat dalam seruan aksi demo nasinonal Jokowi End Game yang berlangsung hari ini.
Bakal Ledakkan Gereja, Teroris Ingin Menari di Air Keruh Papua, DS: Untung Densus 88 Gerak Cepat

Minggu, 30-Mei-2021 09:50

Ilustrasi teroris
Foto : Pikiran Rakyat
Ilustrasi teroris
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Denny Siregar mengapresiasi Densus 88 yang bergerak cepat menghadapi rencana aksi teror di Papua. Para Teroris sedang berusaha menari di air keruhnya polemik Papua.

“Si kadrun2 ini ingin meledakkan diri di beberapa gereja di Merauke, Papua. Mereka ingin membangun ketegangan antar umat beragama disana,” cuit Denny, Minggu 30 Mei 2021.

“Untung Densus 88 bergerak cepat. Bravo @DivHumas_Polri!!” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Tim Densus 88 Antiteror Polri mengamankan 10 orang terduga teroris di Merauke, Papua. Sepuluh orang terduga teroris ini diamankan setelah diduga hendak melakukan bom bunuh diri.

Seperti dilansir Antara, Sabtu (29/5/2021), Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji mengakui ke-10 orang terduga teroris itu diamankan sejak Jumat (28/5). Mereka diduga hendak melakukan aksi bom bunuh diri di sejumlah gereja yang ada di Merauke, Jagebob, Kurik, Semangga, dan Tanah Miring.

Petugas yang sudah bersiaga, kata Untung, menangkal rencana aksi sepuluh terduga teroris itu. Dia juga meminta wartawan bersabar karena masih dalam penyelidikan.

Ketika ditanya kelompok terduga teroris itu berasal dari mana, AKBP Untung kembali meminta agar bersabar karena anggotanya masih bekerja.

"Yang pasti mereka diamankan dari beberapa lokasi di sekitar Merauke," ucap AKBP Untung tanpa mau menjelaskan lebih jauh.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Wahyu Praditya P