Netral English Netral Mandarin
05:51 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
Balas Tengku Zul Soal Vaksin, Ade: Percaya Dong pada Allah, Bukan pada Rizieq

Selasa, 12-January-2021 09:20

Tengku Zulkarnain
Foto : PA 212
Tengku Zulkarnain
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain memuji keberanian Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi yang meminta untuk menjadi yang pertama disuntik vaksin Covid-19 di Sumut demi memastikan keamanan vaksin.

Pujian itu dilontarkan Tengku pasalnya Edy bukan hanya ingin menjadi yang pertama, tapi juga meminta bupati dan wali kota menunggu dulu efek dari suntikan vaksin terhadap dirinya. Edy mengatakan jika gubernur meninggal gara-gara vaksin, maka bupati dan wali kota tidak perlu divaksin.

"Gubernur Sumatera Utara mengajukan diri utk disuntik Vaksin Covid lebih dahulu. 'Jika aku wafat, maka Bupati dan Walikota tdk usah disuntik'. Begitu tanggungjawab dan keberanian pemimpin kami di sini," tulis Tengku di akun Twitter-nya, Jumat (8/1/2021).



Usai memuji Gubernur Sumut, Tengku lantas mempertanyakan soal daerah Jawa. Dalam hal ini, Tengku menyebut seharusnya pendukung Presiden Joko Widodo, seperti organisasi relawan Pro Jokowi (Projo), kemudian Teddy Gusnaidi, Permadi Arya (Abu Janda), Ade Armando cs yang lebih dulu divaksin.

"Di Jawa gimana? Mestinya semua Projo, Ade Armando, Teddy, Abu Janda dkk duluan," sentil @ustadtengkuzul.

Cuitan Tengku Zulkarnain itu mendapat tanggapan dari Dosen Universitas Indonesia Ade Armando. Ia menilai Tengku Zul takut divaksin sehingga menyeret namanya dan sejumlah pendukung Jokowi.

"Tengku Zulkarnain rupanya takut divaksinasi anti Covid-19. Saking takutnya, dia bilang seharusnya yang disuntik duluan adalah Abu Janda, saya dll," tulis Ade di akun Facebook-nya, Senin (11/1/2021).

"Kenapa Zul? Takut mati? Takut masuk neraka?. Percaya dong pada Allah, bukan pada Rizieq," sindir Ade Armando. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani