Netral English Netral Mandarin
05:03wib
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memprediksi, puncak gelombang Covid-19 varian Omicron akan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret 202. Pemerintah mengakui kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami lonjakan akibat transmisi lokal varian Omicron dalam sepekan terakhir.
Bambang Soesatyo dan Sean Gelael Kecelakaan, Mobil Salto Tiga Kali dan Hancur Bagian Belakang

Minggu, 28-November-2021 15:30

Bambang dan  Sean.
Foto : Tribun.
Bambang dan Sean.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Kabar kurang mengenakan datang dari Ketua MPR Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet. Dia baru saja alami kecelakaan bersama Pembalap Sean Gelael saat mengikuti Kejurnas Sprint Rally di Meikarta, Bekasi, Jawa Barat. 

Bamsoet dan Sean menggunakan Mobil Citroen C3 R5 berwarna putih dan bercorak merah. Bersama mobil tersebut, keduanya sempat salto tiga kali dan mobil bagian belakang hancur. 

“Alhamdullilah saya serta Sean selamat tanpa mengalami luka-luka. Selain kendaraan Citroen C3 R5 yang terkenal memiliki tingkat safety level internasional, yang di homologasi World Rally kelas 2, saya dan Sean bisa selamat dari kecelakaan,” jelas Bamsoet, dikutip dari unggahan Instagramnya, Minggu (28/11/2021). 

Bamsoet klaim, keselamatan juga terjadi berkat Sean yang berada di balik kemudi bisa tetap tenang. Di sisi lain, mobil sudah dalam kondisi terbalik dan Sean keluar, membalikkan sendiri mobil yang sudah dalam keadaan miring. 

Bamsoet sendiri tetap berada di dalam mobil dan Sean yang membantu Bamsoet keluar dari mobil. Itu dilakukan Sean, tanpa bantuan dari orang lain. 

“Di situ saya menyaksikan langsung mental Sean sebagai pembalap level dunia. Meski mobil terbalik, dia tetap tenang,” ujar Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu.

Tidak hanya itu, Sean juga sempat menanyakan keadaan Bamsoet dan diarahkan agar tidak bergerak dari mobil. Di posisi itu, Sean pun masih bisa tenang. 

Pernyataan itu disampaikan Bamsoet saat membuka Kejuaraan Nasional Sprint Rally, Slalom dan Drifting 2021 di Meikarta, Bekasi, Jawa Barat. Bamsoet bersama Driftter papan atas Akbar Rais tampil mengikuti kejuaraan driffting. 

Padahal beberapa menit sebelumnya, mobil Bamsoet dan Sean sempat “terbang” dan salto beberapa kali saat mengikuti Kejurnas Sprint Rally di tempat yang sama. 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani

Berita Terkait

Berita Rekomendasi