3
Netral English Netral Mandarin
21:19 wib
Salah satu pendiri Partai Demokrat (PD), Hencky Luntunngan, menyebut KLB dipastikan akan digelar pada Maret ini. Pemerintah memutuskan mencabut aturan mengenai investasi industri minuman keras yang tercantum dalam lampiran Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.
Bamsoet Berani Jual Motor Listrik 7 Jutaan, DS: Wuih Keren, Bisa Ancur Pasaran Motor Jepang Kalo Gini

Jumat, 12-Februari-2021 07:30

Pegiat Medoa Sosial Denny Siregar
Foto : Istimewa
Pegiat Medoa Sosial Denny Siregar
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar mengapresiasi Ketua DPR Bambang Soesatyo yang lewat perusahaannya berani menjual sebuah motor listrik dengan harga 7-8 juta saja. Menurut Denny, dengan harga segitu maka harga pasaran motor-motor Jepang bisa hancur.

“Wuih, keren juga Bamsoet ini. Motor listrik mau dijual 7-8 juta. Bisa hancur pasaran motor2 Jepang kalo gini..” tulis Denny di akun Twitternya, Jumat (12/2/2021).

Sebelumnya diberitakakn bahwa Bamsoet ternyata juga memiliki brand motor listrik sendiri yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Merek motor listrik Bamsoet ini dinamakan Bike Smart atau BS, mirip seperti singkatan Bambang Soesatyo.

"Saya juga akan jual motor listrik. Jadi untuk sementara kita 'jahit' di sini beberapa komponen kita impor dari China. Tapi pelan-pelan kita akan bikin di sini. Moulding-nya segala macam akan kita bikin di sini, gampang itu," kata Bamsoet, seperti dilansir dari detikOto, Jumat (12/2/2021).

Bamsoet menjelaskan bahwa 30% komponen di sepeda motor listriknya masih diimpor. Komponen itu adalah dinamo dan baterai. "Ini komponen impornya full China, tapi untuk jok, moulding kita buat sendiri. Mungkin ke depannya kandungan lokal akan jadi 80%. Yang kita impor kan cuma dinamo dan baterai," lanjut Bamsoet.

Soal harga, Bamsoet mengatakan bakal membanderol motor listriknya di bawah Rp 10 juta. Tujuannya agar terjangkau oleh semua kalangan, sehingga motor listrik bisa dinikmati oleh siapa pun.

"Nama motor listriknya BS, Bike Smart. Soal harga memang belum ditentukan. Tapi kita lagi hitung, harganya akan di bawah Rp 10 juta, mungkin Rp 7 juta sampai Rp 8 juta," sambungnya lagi.

Menurut Bamsoet, saat ini motor listriknya sedang terus melakukan uji tipe di Kementerian Perhubungan. Motor listrik Bike Smart ditargetkan meluncur bulan depan dan akan dipasarkan secara online.

Dilihat dari penampilan luarnya, motor listrik Bamsoet mengusung model skutik, dengan kelir kuning kombinasi putih. Di belakangnya terdapat tambahan boks untuk membawa barang. Di bagian kokpitnya masih menggunakan panel instrumen jenis analog, sementara sistem rem menggunakan cakram di roda depan dan tromol di roda belakang.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati