Netral English Netral Mandarin
06:50wib
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan melaporkan Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik. Bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK.
Bandingkan Jokowi Dengan HRS-UAS Cs, Ruhut: Dasar Kadrun, Barisan Sakit Hati

Senin, 10-Mei-2021 10:45

Politisi PDIP, Ruhut Sitompul
Foto : Istimewa
Politisi PDIP, Ruhut Sitompul
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul menyindir kelompok yang disebutnya 'kadrun' dan barisan sakit hati.

Menurutnya, jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membuat pernyataan, kelompok tersebut selalu menuding bahwa apa yang dilakukan Jokowi adalah kesalahan fatal meski tidak pada tempatnya.

Sementara, lanjut Ruhut, kalau Habib Rizieq Shihab (HRS), Ustaz Abdul Somad (UAS) hingga Tengku Zulkarnain membuat pernyataan, misalnya menyinggung soal SARA, para kadrun dan barisan sakit hati diam seribu bahasa.

Hal tersebut disampaikan Ruhut di tengah pro kontra atas pernyataan Presiden Jokowi yang mempromosikan babi panggang (Bipang) Ambawang. Gara-gara pernyataan itu, Jokowi dikritik dan disindir sejumlah pihak, termasuk tokoh dan politisi oposisi.

"Kalau Pak Joko Widodo Presiden RI yang ngomong itu fatal, salahnya tidak pada tempatnya," tulis Ruhut di akun Twitternya, Senin (10/5/2021).

"Tapi kalau HRS, UAS, TZul dan masih banyak lagi junjungan kalian kerjaannya ngomongin SARA, Ujaran Kebencian, Fitnah, eh bacot kalian pada diam, ha ha ha, dasar Barisan Sakit Hati, Kadrun. MERDEKA," kata Ruhut.

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P