Netral English Netral Mandarin
13:37wib
Publik dihebohkan dengan ucapan selamat hari raya dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada umat Baha'i. Video itu jadi sorotan karena Baha'i bukan salah satu dari enam agama yang diakui negara. Menaker Ida Fauziyah menyatakan karyawan dengan gaji di atas Rp 3,5 juta tetap bisa mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp 1 juta.
Bang Yos Gabung ke NasDem, Lieus: Langkah Cerdas dan Bukti Kepiawaian Surya Paloh

Senin, 21-Juni-2021 23:20

Koordinator Forum Rakyat Lieus Sungkarisma
Foto : Adiel Manafe
Koordinator Forum Rakyat Lieus Sungkarisma
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Koordinator Forum Rakyat Lieus Sungkharisma menilai, keputusan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN)  Sutyoso bergabung dengan Partai NasDem merupakan langkah yang cerdas.

“Saya pikir Bang Yos (sapaan akrab Sutyoso) telah sangat cerdas membaca dinamika politik yang terjadi di Indonesia saat ini," ujar Lieus melalui keterangan tertulis, Senin (21/6/2021).

"Pilihannya bergabung dengan NasDem pastilah karena ia sebagai mantan Kepala BIN telah membaca dan memprediksi arah politik kita di masa datang,” sambungnya.

Selain karena kecerdasan Bang Yos membaca dinamika politik, menurut Lieus, keputusan mantan Gubernur DKI dua periode itu bergabung dengan NasDem juga memperlihatkan kepiawaian Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak) itu menambahkan, dengan bergabungnya Bang Yos ke NasDem, partai itu telah mendapat keuntungan yang berlipat.

“Pertama, NasDem mendapat tambahan tenaga ahli dari seorang mantan kepala intelijen. Kedua, dengan kehadiran Bang Yos, NasDem dipastikan mampu meningkatkan jumlah konstituennya, paling tidak di DKI Jakarta, karena Bang Yos adalah mantan gubernur DKI selama 10 tahun,” tutur Lieus.

Apalagi, lanjut Lieus, sebagai sebagai purnawirawan TNI dengan pangkat Letnan Jenderal, Bang Yos pasti mempunyai segudang pengalaman strategis dalam operasi militer yang kelak bisa diterapkannya di NasDem.

“Bang Yos itu pernah menjadi Panglima Kodam Jaya dan Wakil Komandan Kopassus lho. Itu bukan jabatan sembarangan,” ungkap Lieus.

Atas semuanya itu, Lieus mengatakan bahwa Partai NasDem sangat beruntung mendapatkan Bang Yos.

“Sejauh ini saya melihat bergabungnya Bang Yos ke NasDem akan menjadi penambah kekuatan partai NasDem,” tandasnya.

“Sebab, siapapun yang kenal Bang Yos, pasti tau bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak pernah setengah- setengah dalam melakukan sesuatu. Dia pasti akan total di NasDem,” tutup Lieus.

Seperti diketahui, Sutiyoso usai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, mengungkapkan bahwa dirinya kini bergabung dengan Partai NasDem.

Adapun Bang Yos dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/6/2021), membeberkan alasannya bergabung dengan NasDem, di antaranya karena ingin tetap mengabdi dalam membangun negeri, sekaligus membesarkan Partai NasDem.

Tak tanggung-tanggung, Bang Yos bahkan langsung dipercaya menempati posisi sebagai anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem dalam struktur DPP.

"Kalau kita ingin membangun negeri ini, salah satunya kita harus melalui partai politik. Kenapa saya bergabung dengan Partai NasDem? Jujur saja, saya punya hubungan yang sangat akrab dengan Pak Surya Paloh sejak saya menjadi Panglima Kodam Jaya dulu," ungkap Bang Yos.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P