Netral English Netral Mandarin
15:47 wib
Indonesia menempatkan dua wakilnya di final Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Minggu (17/1) siang. Kedua wakil berasal dari sektor ganda putri dan ganda campuran. Sebanyak enam orang meninggal akibat banjir dan tanah longsor yang terjadi Sabtu (16/1/2021), di sembilan kecamatan dan 33 kelurahan di Kota Manado, Sulawesi Utara, jadi daerah terdampak.
Bangsa Indonesia Sangat Kehilangan Syekh Ali Jaber

Kamis, 14-January-2021 21:20

Indonesia baru saja kehilangan Syekh Jaber.
Foto : Islam Online
Indonesia baru saja kehilangan Syekh Jaber.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pakar Hukum Universitas Al-Azhar Indonesia, Suparji Ahmad turut berbela sungkawa atas wafatnya salah satu ulama panutan di Indonesia, Syekh Ali Jaber pada Kamis (14/1/2021) pagi tadi. Ia menyebut, Syekh Jaber adalah sosok yang dikenal santun.

"Tentu bangsa ini sangat kehilangan Syekh Jaber. Beliau merupakan salah satu ulama yang patut dicontoh karena sifat-sifatnya yang sangat terpuji," ujar Suparji dalam keterangan tertulis, Kamis (14/01/2021).

Suparji mengatakan, salah satu sifat yang harus dicontoh dari Syekh Jaber adalah kesabaran dan lemah lembut terhadap siapapun. Ini dibuktikan ketika almarhum ditusuk oleh orang tak dikenal.



"Beliau ketika itu langsung memaafkan pelaku, bahkan beliau tidak marah sedikitpun. Sifat semacam ini lah yang patut kita jadikan sebagai teladan," ucapnya.

Selain itu, Suparji juga mengaku kagum dengan Syekh Jaber yang begitu cinta dengan Indonesia. Sebab, ulama asal Madinah, Arab Saudi itu rela menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan mengajarkan Al-Quran ke seluruh penjuru negeri.

"Sumbangsih Syekh Jaber dalam mencerdaskan bangsa ini sangat besar dan tidak terbantahkan lagi," tuturnya.

Terakhir, Suparji berdoa agar seluruh amal ibadah Syekh Jabir selama hidup diterima Allah SWT. "Semoga diberi tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga diberi kesabaran serta ketabahan," pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani