Netral English Netral Mandarin
23:53wib
Ahli patologi klinis Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Tonang Dwi Ardyanto menduga bahwa varian Omicron sudah masuk Indonesia. Sebanyak 10.000 buruh akan menggelar aksi unjuk rasa di tiga tempat, yakni Istana Kepresidenan, Mahkamah Konstitusi, dan Balai Kota DKI Jakarta, hari ini.
Bangun Gereja yang Tak Layak dan Hampir Runtuh di Malang, Pendeta: Krisdayanti Utusan Tuhan

Jumat, 15-Oktober-2021 10:15

Krisdayanti dan suaminya, Raul Lemos.
Foto : Instagram Raul Lemos.
Krisdayanti dan suaminya, Raul Lemos.
15

MALANG, NETRALNEWS.COM – Anggota DPR yang juga dikenal sebagai Penyanyi Krisdayanti (KD) sedang masa reses di Kota Kelahirannya, di Malang. Salah satu kegiatan yang dia lakukan adalah memberi bantuan program pembangunan Gereja di Desa Sidoasri Sumbermanjing Wetan, Malang. 

Mantan istri Anang Hermansyah itu sebut, tahun lalu ada seorang pendeta dari pelosok Kabupaten Malang, Desa Sidoasri yang menghampirinya. Sang pendera menyampaikan kondisi gereja di desanya dan kantor Gereja Kristen Jamaat Tambaksari kondisinya jauh dari kata layak. 

“Di mana 90 persen masyarakatnya beragama Kristen, dan Gereja ini merupakan satu-satunya tempat ibadah masyarakat setempat yang tetap digunakan meski kondisinya hampir runtuh,” ujar ibu empat anak itu, dikutip dari unggahan Instagramnya, Jumat (15/10/2021). 

Krisdayanti sempat hadir ke lokasi untuk melakukan seremoni peletakan batu pertama. Tidak hanya bertemu pengurus Gereja dan warga, dia juga turut berdoa bersama meski berbeda kepercayaan. 

“Allah Bapa sang pencipta langit dan bumi, sumber segala rahmat. Kami bersyukur pada siang hari ini boleh bersama Ibu Krisdayanti, utusan Tuhan untuk Rakyat Indonesia, khususnya Gereja Tambaksari Desa Sidoasri ini,” doa sang pendeta, dikutip dari dokumentasi yang dibagikan KD. 

Dalam doanya, pendeta mohon anugerah dan berkat sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik, lancar dan tuntas. Harapannya nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat dan tak lupa turut didoakan pula Diva Indonesia itu. 

“Engkau juga yang akan melindungi dan memberkati Ibu Krisdayanti dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. Tuhan beri kekutan, kesehatan dan kebijaksanaan,” doa pendeta yang mengundang tangis haru KD. 

Setelah melakukan peletakan batu pertama, KD harap program itu bisa bermanfaat. Dia doakan semua pihak yang membangun dalam keadaan sehat, bisa terlaksana dan selesai sesuai yang diharapkan.

“Alhamdullilah dengan izin Allah dan niat tulus membantu sesama manusia, program pembangunan Balai Latihan Kerja Komunitas Gereja Kristen Jamaat Tambakasri kini dalam proses pembangunan,” tulis istri Raul Lemos itu. 

Selain bangunan, ia juga memberikan bantuan kejuruan seni musik berupa alat musik lengkap untuk menunjang aktivitas ibadah dan kreativias masyarakat pun disalurkan untuk Gereja tersebut. 

“Semoga bermanfaat,” sambungnya.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP

Berita Terkait

Berita Rekomendasi