Netral English Netral Mandarin
11:40wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Banjir Karangan Bunga Dukung Interpelasi di Gedung DPRD DKI, Pendukung PSI dan PDIP Caper

Senin, 06-September-2021 10:40

Karangan Bunga di Depan Gedung DPRD DKI
Foto : Istimewa
Karangan Bunga di Depan Gedung DPRD DKI
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Puluhan karangan bunga mendukung interpelasi penuhi halaman Gedung DPRD DKI Jakarta. Banyak kalangan menilai, karangan bunga tersebut sengaja dikirim oleh pendukung PSI dan PDIP.

Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendi Satrio berpendapat, kiriman bunga tersebut bertujuan untuk mencari perhatian.

"(Karangan bunga) Boleh kok, tidak apa-apa, namanya juga usaha untuk menarik perhatian," kata pria yang karib disapa Henat itu.

Dari sejumlah karangan bunga tersebut, yang menarik perhatian muncul karangan bunga mengatasnamakan Harun Masiku Fans Club yang menyatakan mendukung penuh langkah PDIP dan PSI.

Selain itu ada pula karangan bunga dari Relawan Garuda Jokowi Jakarta. Pernyataan sikap dari karangan bunga itu bermacam bentuknya. Mereka mengucapkan terima kasih kepada PDIP dan PSI karena telah amanah menjaga uang rakyat.

Karangan bunga ini pun terasa aneh mengingat Presiden Joko Widodo sendiri dalam banyak kesempatan mendukung penyelenggaraan Formula E.

Hendri Satrio pun mengingatkan agar jangan sampai karangan bunga tersebut malah menjadi Boomerang buat PSI dan PDI Perjuangan.

"Sangat mungkin ada anggota masyarakat yang berpikir, wah pendukung PSI dan PDIP ini di masa pandemi, disaat banyak orang lagi susah malah menghamburkan uang untuk bunga papan cari perhatian," tandasnya

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Wahyu Praditya P