Netral English Netral Mandarin
14:49wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Bantu Dongkrak Suara di Pemilu 2024, Ini yang akan Dilakukan Partai Bulan Bintang

Minggu, 06-Juni-2021 05:42

Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noer.
Foto : Viva
Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noer.
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) merekrut sejumlah artis dan musisi demi membantu menarik suara para pemilih terutama dari kalangan muda, kata Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noer. 

“Periode sekarang 2019-2024 ini di bawah komandan ketua umumnya Pak Yusril (Yusril Ihza Mahendra) dan sekjennya saya, baru kali ini kami mencoba membuka diri untuk merekrut kalangan artis-artis, terutama artis-artis muda seperti Aldi Taher, Dirga Dadali, Andhika Kangen Band, Charlie (ST12) untk membantu Partai Bulan Bintang,” kata Afriansyah usai menghadiri acara silaturahmi di Kantor DPP PBB di Jakarta, Sabtu (5/6/2021), sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya. 

Ia menjelaskan para artis muda itu diharapkan dapat membantu partai mendapatkan lebih banyak suara dari para pemilih muda yang jumlahnya diyakini mencapai 60 persen pada pemilihan umum (pemilu) 2024.“Ini strategi PBB merangkul kelompok artis milenial sehingga mereka bisa juga merangkul kekuatan milenial,” kata Afriansyah, yang akrab disapa Ferry tersebut.Dalam keterangan yang sama, Ferry menegaskan tidak ada politik uang dalam rekrutmen tersebut. 

“Demi Allah, Rasullulah, seluruh artis yang bergabung ke PBB tidak kami beri uang,” kata sekjen PBB menerangkan. 

Sementara itu, salah satu artis yang memutuskan jadi kader partai, Aldi Taher mengatakan keputusannya masuk PBB karena didorong salah satunya oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. 

“Anak muda jangan takut berpolitik. Alhamdulilah beliau (Yusril) menyemangati saya berpolitik, karena sekarang ini anak muda harus melek politik,” kata Aldi Taher. 

Aldi juga menyampaikan niatnya mencalonkan diri dalam pemilu atau Pilkada 2024 bersama PBB. 

“Insya Allah bersama PBB saya akan bertarung di (pemilu) 2024,” kata Aldi menambahkan.

 

Terkait itu, Ferry mengatakan pihaknya mendukung niat baik dan tujuan para kader partai. 

“Orang berpolitik itu punya tujuan, maksud, dan cita-cita, mungkin ada yang ingin jadi legislatif, eksekutif, bupati, walikota, atau gubernur. Jadi, kami support (dukung) kader-kader yang punya niat baik dan prestasi,” kata Ferry menambahkan.

Reporter : Antara
Editor : Sesmawati