Netral English Netral Mandarin
00:27 wib
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid berencana melaporkan seorang peramal, Mbak You, terkait ramalan Jokowi lengser dari jabatan presiden pada 2021. Peneliti menyatakan varian baru virus corona SARS-CoV-2 yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan (Afsel) tidak mempengaruhi kerja vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech.
Barca dan Juventus Raih Kemenangan di Lanjutan Liga Champions

Kamis, 03-December-2020 05:45

Juventus raih kemenangan atas Dynamo Kiev.
Foto : Soccer
Juventus raih kemenangan atas Dynamo Kiev.
6


JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Barcelona dan Juventus serempak meraih kemenangan 3-0 atas lawannya masing-masing dalam rangkaian laga kelima Grup G Liga Champions yang berlangsung pada Kamis, (3/12/2020).

Bertandang ke markas Ferencvaros di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Barcelona menang 3-0 berkat tiga gol yang dicetak sebelum pertandingan genap berusia 30 menit.

Antoine Griezmann membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-14 dengan sontekan cermatnya menyambut umpan tarik kiriman Jordi Alba.



Enam menit kemudian, kegagalan Abraham Frimpong menyapu umpan silang Ousmane Dembele dimanfaatkan oleh Martin Braithwaite yang mencocor bola ke pojok bawah kanan gawang untuk menggandakan keunggulan Blaugrana.

Lantas pada menit ke-26, Braithwaite dijatuhkan oleh Frimpong di dalam area terlarang dan wasit Aleksei Kulbakov menghadiahi tim tamu dengan tendangan penalti.

Bola dihadapi oleh Dembele yang dengan tenang mengecoh kiper Denes Dibusz untuk memperlebar jarak keunggulan Barcelona jadi 3-0, yang tanpa persoalan berarti bisa dipertahankan hingga aba-aba bubaran terdengar.

Sementara itu di Stadion Allianz, Juventus juga meraih kemenangan dengan skor identik atas tamunya Dynamo Kiev disokong gol-gol Federico Chiesa, Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Setelah sundulan Chiesa membawa Juventus memimpin sejak menit ke-21, upaya Si Nyonya Tua menggandakan keunggulan itu sempat dihalang-halangi oleh mistar gawang yang mementahkan tembakan Ronaldo.

Ronaldo akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57 ketika menerima bola liar hasil halauan tak sempurna kiper Heorhii Bushchan atas umpan silang Chiesa.

Sembilan menit berselang giliran Morata yang memperdaya Bushchan dengan tembakan mendatar setelah sebelumnya lebih dulu menghindari upaya jegalan dua bek Dynamo.

Hasil-hasil itu memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen dengan koleksi 15 poin, unggul tiga poin atas Juventus, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kendati demikian, juara Grup G akan ditentukan ketika Barcelona menjamu Juventus dalam laga pemungkas di Camp Nou pada Selasa (8/12) pekan depan.

Dilansir Antara, sedangkan Dynamo dan Ferencvaros yang sama-sama mengoleksi satu poin akan berebut satu tiket hiburan ke babak gugur Liga Europa ketika berhadapan di Puskas Arena dalam laga lainnya.

 

Reporter : Sulha Hndayani
Editor : Sulha Hndayani