3
Netral English Netral Mandarin
03:29 wib
Salah satu pendiri Partai Demokrat (PD), Hencky Luntunngan, menyebut KLB dipastikan akan digelar pada Maret ini. Pemerintah memutuskan mencabut aturan mengenai investasi industri minuman keras yang tercantum dalam lampiran Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.
Basri Baco Salurkan Bantuan untuk Dapur Umum ke Wilayah Terdampak Banjir di Benhil

Sabtu, 20-Februari-2021 20:28

Sekretaris DPD Golkar Jakarta, Basri Baco turun langsung ke lokasi banjir
Foto :
Sekretaris DPD Golkar Jakarta, Basri Baco turun langsung ke lokasi banjir
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Diguyur hujan terus menerus, sejumlah wilayah di Jakarta di kepung banjir. Diantaranya terjadi di wilayah Bendungan Hilir (Benhil) Jakarta Pusat.

Setidaknya ada 5 RT yang terendam banjir pada Sabtu, (20/2/2021).

Melihat banjir yang terjadi di Benhil ini, Sekertaris DPD Golkar Jakarta, Basri Baco tak tinggal diam.

Didampingi kader Golkar Jakarta Pusat, Basri Baco langsung turun langsung ke lapangan untuk melihat banjir yang terjadi di kawasan Benhil tersebut. 

"Betul, kami langsung turun ke lapangan untuk melihat seberapa besar dampak banjir yang terjadi di kawasan Benhil ini," kata Baco diisela-sela kunjungannya ke lokasi banjir.

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta ini mengatakan, banjir yang menerjang kawasan Benhil di lima Rt ini cukup tinggi. Dimana airnya mencapai satu pinggang orang dewasa. Akibatnya banyak warga yang terpaksa mengungsi ke masjid-masjid terdekat.

"Makanya kami datang kesini, sekalian untuk mememberikan bantuan ke dapur umum yang ada," terangnya.

Atas kejadian ini, Baco pun berharap Pemprov DKI bisa segera mengerahkan semua kemampuan untuk selamatkan warga Jakarta yang terdampak bencana banjir. 

"Semua dinas dan SKPS terkait wajib saling bantu menolong warga jakarta," tegasnya.

Tak hanya itu, Baco pun mengajak kepada semua pihak agar selalu waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem seperti saat ini.

"Kita semua harus siapkan diri untuk menghadapi bencana banjir ini satu minggu ke depan," pungkasnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli