Netral English Netral Mandarin
16:22 wib
Tersiar informasi bahwa Kejaksaan Agung memeriksa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan karena adanya unrealized loss investasi. Dibalik suksess harum bumbu masak mi instan indomie ternyata ada Hj Nunuk Nuraini yang kemarin, Rabu, (27/1/2021), tutup usia.
Basri Baco Sebut Sikap PSI Tolak Kenaikan RKT Hina Fraksi Lain di DPRD DKI

Selasa, 01-December-2020 18:37

Basri Baco Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI.
Foto : DPRD
Basri Baco Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI.
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco menyatakan, sikap PSI yang bicara di belakang rapat menolak rancangan kenaikan Rencana Kerja Tahunan (RKT) anggota dewan sangat menghina fraksi-fraksi lain DPRD DKI.

Hal tersebut dikatakan Basri Baco, mengingat dalam rapat yang digelar, PSI setuju dengan kenaikan tersebut.

Menurutnya, PSI tergolong sudah menyebarkan berita bohong pada masyarakat. Sebab, sejak awal setuju dan ikut dalam pembahasan penyusunan Rencana Kerja Tahunan atau RKT.



"Diujung mereka atraksi ke publik seolah-olah menolak agar dapat simpati masyrakat. Ini perbuatan tercela, kejam dan tidak berertika. Apalagi info dan data yang mereka sajikan buat publik juga salah dan provokatif hanya untuk mencari sensasi," kata Basri Baco, Selasa (1/12/2020).

Untuk dirinya mendorong badan kehotmatan (BK) segera melakukan panggilan terhadap ketua fraksi PSI.

"Kami mendorong agar BK DPRD secepatnya melakukan pemanggilan terhadap ketua fraksi PSI. Karena ini bentuk penghinaan pada institusi dewan secara menyeluruh," tegas dia.

Sementara itu Ketua BK DPRD DKI, Nawawi memastikan akan menggelar rapat internal guna menindaklanjuti sikap PSI. Masukan dari anggota BK akan jadi bahan pertimbangan untuk melakukan pemanggilan terhadap ketua fraksi PSI.

"Sebelum ada laporan, BK cuma memantau perkembangan. Dalam tatib disebutkan bahwa sebuah perkara harus ada yang melapor, baik perorangan, lewat fraksi maupun laporan dari komisi-komisi," imbuhnya.

Politisi Partai Demokrat itu menambahkan, saat ini desakan fraksi-fraksi untuk melakukan pemanggilan pada PSI begitu kuat.

"Keputusannya kalau memang menguat dari seluruh perwakilan fraksi di BK. Kita akan langsung penggil," tegasnya.

Untuk diketahui, PSI mendesak seluruh anggota DPRD dari partainya untuk menolak rancangan kenaikan Rencana Kerja Tahunan (RKT) anggota Dewan Parlemen Kebon Sirih menjadi Rp888 miliar.

Hal itu diungkap oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah DKI Jakarta PSI, Michael Victor Sianipar pada Senin (30/11/2020) kemarin.

Menurut Michael, tidak baik jika hak-hak anggota DPRD mengalami kenaikan di saat pandemi COVID-19 terjadi dan banyak orang sedang kehilangan pekerjaan atau mengalami penurunan pendapatan.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : sulha