Netral English Netral Mandarin
20:57wib
Aparat dari satuan TNI dan Polri akan menjadi koordinator dalam pelaksanaan tracing (pelacakan) Covid-19 dalam Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) yang kembali diperpanjang. Presiden Joko Widodo memberi kelonggaran selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.
BCL Covid-19, Jerinx: Drama Kopid Ala Seleb Ibu Kota, Jangan Kau Jadikan Bali Kambing Hitam!

Kamis, 17-Juni-2021 10:30

I Gede Ari Astina, dikenal Jerinx atau JRX dan istrinya Nora.
Foto : Instagram JRX
I Gede Ari Astina, dikenal Jerinx atau JRX dan istrinya Nora.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – I Gede Ari Astina, dikenal Jerinx atau JRX turut angkat bicara terkait keadaan Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) yang terinfeksi Covid-19. Pria yang berdomisili di Bali itu meminta BCL tidak menjadikan Bali sebagai kambing hitam. 

Pernyataan itu disampaikan Jerinx karena menurut sepengetahuannya, BCL sempat berlibur ke Pulau Dewata itu. Menurut Jerinx, setelah puas berlibur, BCL seolah bangga di Covid kan. 

“Jangan kau jadikan Bali kambing hitam ya! Rakyat Bali sudah terlalu melarat utk drama2 kopid ala seleb ibu kota,” tegas Suami dari Nora Alexandra itu di Instagram, Kamis (17/6/2021). 

Jerinx geram dengan selebriti ibu kota yang sedikit-sedikit mengaku terkena Covid-19 dan Bali seolah menjadi kambing hitam. Menurutnya, pariwisata Bali bisa batal buka lagi dengan adanya pemberitaan BCL yang positif Covid-19 setelah pulang dari Bali. 

Mengetahui namanya dikomentari Jerinx, BCL atau yang akrab disapa Unge tidak hanya tinggal diam. Dia mengajak masyarakat untuk menjadi orang yang lebih cerdas dan bijak. “Lets spread love not hate,” ujar Unge. 

“Oh I see. Jadi kau cerdas ya? Basi,” respon Jerinx. 

Lebih lanjut Unge memberikan penjelasan dan kronologi dirinya terinfeksi Covid-19 dan soal dirinya yang berlibur ke Bali. Janda satu anak ini sebut bahwa dirinya pergi ke Bali pada 29 Mei-2 Juni 2021 yang lalu. 

Unge kemudian sudah beraktivitas dan bekerja di Jakarta dengan menjalankan protokol kesehatan yang ada dan sudah tes Swab PCR pada tanggal 12 Juni 2021. Di saat itu, hasil Swab PCR nya dinyatakan negatif. 

“Beberapa dancer saya dinyatakan positive taggal 13 Juni 2021 setelah berinteraksi dengan saya di tanggal 10 Juni 2021. Saya test PCR kembali tanggal 14 Juni 2021 dan dinyatakan positive,” jelas Istri dari Almarhum Ashraf Sinclair ini. 

Lawan main Aktor Reza Rahardian ini menegaskan bahwa dirinya tidak pernah mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya terinfeksi Covid-19 dikarenakan sehabis liburan dari Bali. 

“Mohon klarifikasi informasi terlebih dahulu dengan bijak sebelum mengeluarkan statment!,” tegas Unge. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP