Netral English Netral Mandarin
18:49wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Begini Doa Wagub Ariza di Hari Ulang Tahun Lieus Sungkharisma

Selasa, 12-Oktober-2021 01:00

Ahmad Riza Patria dan Lieus Sungkharisma
Foto : Istimewa
Ahmad Riza Patria dan Lieus Sungkharisma
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Koordinator Forum Rakyat Lieus Sungkharisma genap berusia 62 tahun pada Senin (11/10/2021) kemarin.

Ucapan selamat hari ulang tahun (HUT) kepada Lieus datang dari berbagai pihak, salah satunya Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

"Kepada Bapak Lieus Sungkharisma yang hari ini berbahagia. Saya, Ariza Patri, Wakil Gubernur DKI Jakarta mengucapkan selamat ulang tahun, selamat berbahagia, sehat sentosa dan selalu dalam perlindungan dan penjagaan Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Riza dalam video yang diterima wartawan, Selasa (12/10/2021).

Dalam ucapannya, Ariza, sapaan akrab Ahmad Riza Patria tak lupa mendoakan umur panjang, murah rezeki dan kebahagiaan bagi aktivis Tionghoa itu.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menganugerahkan umur panjang, rezeki yang berkah, serta keberkahan dan kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat. Salam hormat saya untuk bung Lieus beserta keluarga," ucap Ariza.

Dikutip dari Wikipedia, Lie Xie Sung  alias Lieus Sungkharisma lahir di Cianjur, Jawa Barat pada 11 Oktober 1959 silam.

Aktivis sosial berketurunan Tionghoa itu sempat menjabat sebagai Ketua Umum Partai Reformasi Tionghoa Indonesia (PARTI) dan Wakil Bendahara Depinas SOKSI (Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) periode 1986-1991.

Kemudian, Ketua Pengabdian Masyarakat di DPP AMPI (Angkatan Muda Pembaruan Indonesia) dan Bendahara Umum DPP KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), dan Ketua Umum Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabudhi) pada tahun 1986.

Lieus Sungkharisma juga pernah menjadiKetua Perhimpunan Pengusaha Tionghoa DKI Jakarta dan Ketua Umum Multi Culture Society, sekaligus Wakil Presiden The World Peace Committee. 

Di Pilpres 2019 lalu, Lieus Sungkharisma menjadi bagian dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak) itu menjabat juru bicara Keluarga Ahmad Dhani.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati