Netral English Netral Mandarin
06:13 wib
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan vaksinasi COVID-19 kedua kalinya masih dengan vaksin Sinovac yang dilaksanakan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (27/1/2021). Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru. Pelantikan ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.
Begini Kelanjutan Proses Hukum Delapan Anggota TNI Bakar Rumah Dinas di Intan Jaya

Minggu, 29-November-2020 23:45

Ilustrasi rumah dilalap api.
Foto : monsourlawfirm.com
Ilustrasi rumah dilalap api.
14

JAYAPURA, NETRALNEWS.COM - Komandan Komando Resort Militer (Korem) 173/PVB, Brigjen TNI Iwan Setiawan menyatakan, sebanyak delapan anggota TNI-AD yang menjadi tersangka kasus pembakaran rumah dinas kesehatan di Hipadipa, Intan Jaya, Papua telah ditahan di rutan POM Kodim Nabire.

"Memang benar delapan anggota TNI-AD itu kini menjalani pemeriksaan di POM Kodim Nabire terkait pembakaran rumah dinas kesehatan di Hipadipa, Kabupaten Intan Jaya.Rumah dinas kesehatan dilaporkan dibakar 19 September lalu," kata dia, Minggu (29/11/2020) malam.

Soal prajurit TNI-AD yang diduga jadi pelaku penembakan Pdt. Yeremias Zanambani, Dandrem 173 mengaku penyidikan masih dilakukan. Sementara, rencana otopsi yang sebelumnya disetujui keluarga belum dapat dilakukan karena keluarga menarik ijin tersebut.



"Padahal otopsi penting dilakukan guna mengetahui secara pasti penyebab kematiannya serta nantinya dapat dilakukan uji balistik," kata Brigjen TNI Iwan Setiawan, seperti dilansir Antara.
 
Delapan anggota TNI-AD yang menjadi tersangka kasus pembakaran rumah dinas kesehatan di Hipadipa yaitu Kapten Inf SA, Letda Inf KT, Serda MFA, Sertu S, Serda ISF, Kopda DP, Pratu MI, dan Prada MH.
 

Reporter :
Editor : Irawan HP