Netral English Netral Mandarin
05:47 wib
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta akan menerapkan sistem baru agar tak ada lagi surat hasil tes Covid-19 palsu. Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaporkan bahwa keterisian tempat tidur Intensive Care Unit (ICU) pasien Covid-19 di 101 rumah sakit rujukan telah mencapai 85 persen.
Liburan Panjang di Rumah, Raffi-Nagita Bikin Keseruan Begini

Minggu, 27-December-2020 12:20

Pasangan Raffi-Nagita.
Foto : Instagram
Pasangan Raffi-Nagita.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -Sejumlah selebritas dalam negeri menghabiskan libur panjang Natal dan tahun baru di rumah dengan melakukan beragam aktivitas.

Seperti yang dilakukan pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang memilih menghabiskan libur panjang dengan quality time dengan keluarganya.

"Long weekend kita quality time di rumah saja ya sambil pesen makanan yang banyak hehe. Siap-siap timbangan bisa naik deh. Buat kalian yang lagi kumpul bareng keluarga atau liburan, tetep perhatikan kesehatan ya. Jangan sampe kita menyebarkan virus ke orang terdekat kita," tulis Raffi Ahmad dan Nagita dalam keterangan unggahan di akun Instagram @raffinagita1717, dikutip Minggu, (28/12/2020).



Raffi dan Nagita juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga imun tubuh agar terhindar dari COVID-19.

"Meskipun vaksin sudah ada kita harus tetap patuhi dan laksanakan protokol kesehatan 3M ya (Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Memakai Masker). Menjaga kondisi daya tahan tubuhmu juga harus kamu perhatikan ya sesuai Himbauan dari Komite Penanganan COVID-19," ujarnya.

Selanjutnya ada keluarga selebritas Indra Brasco dan Mona Ratuliu yang juga memilih menghabiskan libur panjang Natal dan tahun baru di rumah bersama keluarga.

Melalui Instagram, keduanya kerap membagikan momen kebersamaan bersama keluarga, seperti membuat konten untuk media sosial. Terlebih pasangan ini juga baru dikaruniai anak keempatnya.

"Liburan tahun ini kita lihat-lihat foto aja yaa, nanti foto berikutnya kita foto bareng Numa," tulis Indra Brasco dalam keterangan unggahan di akun Instagram @indrabrasco.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Melaney Ricardo yang memutuskan menghabiskan libur Natal dan tahun baru bersama keluarga tercinta di rumah.

Melaney mengaku sangat bersyukur karena masih dapat menghabiskan waktunya dengan berkumpul bersama keluarga di momen spesial seperti Natal.

"Tahun Ini memang berbeda ya.Tapi yang penting. Kami masih bersama dan kemaren semua keluarga melakukan PCR swab dan semua hasilnya negatif. Itu udah kado Natal buat kami," tulis Melaney Ricardo di akun Instagram @melaney_ricardo.

Sebagai penyintas COVID-19, Melaney mengatakan bahwa dirinya memang agak ketat dengan masalah protokol kesehatan. Dia tak ingin kejadian yang menimpanya terulang kembali.

"Orang boleh mikir aku rempong, larno atau apa ajalah. Tapi yang pasti aku udah ngerasain 1.5 bulan sakitnya berjuang dengan COVID-19 dan enggak enaknya terIsolasi sendiri dari Keluarga," ujar Melaney.

"Aku enggak mau orang-orang yang aku kasihi melewati apa yang udah aku lewati. Jadi tahun ini, kami natalan di rumah aja," imbuh Melaney, dilansir Antara.

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani