Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:38wib
Polisi menduga kelompok kriminal bersenjata (KKB) membakar sejumlah fasilitas umum di wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, lantaran sempat dijadikan sebagai Posko Komando Taktis alias Pos Kotis. Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan uji materi Undang-undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK.
Begini Kronologis Tabrakan Tol Cipali yang Tewaskan 10 Orang

Senin, 30-November-2020 11:20

Terjadi kecelakaan di Tol Cipali yang tewaskan 10 orang.
Foto : Antara
Terjadi kecelakaan di Tol Cipali yang tewaskan 10 orang.
24

PURWAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sebanyak 10 orang dinyatakan tewas setelah terlibat kecelakaan di ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kilometer 78 yang masuk ke kawasan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Senin dini hari.
 
Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan peristiwa itu terjadi Senin dini hari pukul 03.00 WIB. Dalam kecelakaan tersebut menurutnya ada tiga kendaraan yang terlibat.
 
"Korban meninggal dunia jadi 10 orang. Dua yang luka berat meninggal saat dalam penanganan medis," kata Eddy saat dihubungi di Bandung, Jawa Barat, Senin, (30/11/2020).

 Adapun tiga kendaraan tersebut merupakan satu unit minibus dengan nomor polisi G-1261-D, dan dua unit truk bernomor polisi R-1857-GC dan B-9010-UEJ.
 
Kecelakaan itu bermula dari minibus yang melaju dari arah Jakarta menuju ke arah Cirebon. Lalu di lokasi kejadian, minibus itu menabrak truk yang ada di depannya pada lajur yang sama.
 
Tak selesai di situ, truk yang ditabrak minibus itu juga menabrak sebuah truk yang ada di depannya. Saat kejadian, menurut Eddy delapan orang meninggal di lokasi.
 
Eddy mengatakan sejauh ini pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan yang merenggut nyawa 10 orang tersebut. Namun, setelah adanya kecelakaan polisi langsung melakukan penyelidikan.
 
"Kita baru selesai olah TKP dengan metode TAA (Traffic Accident Analysis). Jadi penyebab kecelakaan-nya juga belum tahu jelas kenapa. Kita juga belum mengetahui apakah mobil elf tersebut kendaraan travel atau bukan," ujarn Eddy dilansir Antara.

 

Reporter : sulha
Editor : sulha