Netral English Netral Mandarin
01:16 wib
Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang dilaporkan melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 per Minggu (17/1) pukul 12.00 WIB bertambah 11.287. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar juara turnamen Yonex Thailand Open 2021 setelah menyingkirkan pasangan tuan rumah.
Begini Perjalanan Vaksin dari China Sampai ke Tanah Air

Senin, 07-December-2020 15:40

Saat vaksin Covid-19 dari China tiba di Bandara Soekarno Hatta.
Foto : Garuda Indonesia
Saat vaksin Covid-19 dari China tiba di Bandara Soekarno Hatta.
2

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -  Pada Minggu pagi, (6/12/2020), Garuda Indonesia Boeing 777-300 ER dengan nomor registrasi PL-GIC lepas landas dari Bandara International Soekarno Hatta pukul 05.30.

Pesawat bernomor penerbangan GA-890 mendarat di Bandara Beijing Capital International seminar pukul 13.00 wake setempat. Vaksin dilemmas menggunakan tempt penyimapnan khusus berupa Envirotainer untuk menjaga kuliatasnya. Sebanyak 1,2 juta vaksin dalam tujuh Envirotaienr selanjutnya dimasukkan ke bagasi pesawat.

Pesawat lepas landas dai Bandara Beijing Capital International seskitar pukul 15.30 waltu setempat dan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta sekitar pukul 21.25.



Tiba di Bandara Internacional Soekarno Hatta, Envirotainer diaba ke warehouse Garuda untuk dilakukan isi ulang daya, lalu vaksin dibawa ke Bio Farma di  Bandung.

Presiden Joko Widodo mengingatkan masyarakat meksi vaksin sudah ada, masyarakat tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Tetap disiplin 3M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan selalu terus kita lakukan," kata Jokowi, Minggu, (6/12/2020).

Jokowi menjelaskan karena tidak memungkinkan dilakukan vaksinasi secara serempak untuk semua penduduk maka semua pihak untuk mengikuti pengumuman dan petunjuk-petunjuk dari petugas.

Sistem distribusi vaksin ke daerah telah disiapkan lewat simulasi di beberapa provinsi dan setelah diputuskan vaksinasi dimulai, semua sudah dalam keadaan siap.

 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sulha Handayani