Netral English Netral Mandarin
00:35wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Begini Perjuangan Cinta Laura Garap Lagu Markisa: Kulit Terbakar Hingga Tak Tidur

Rabu, 08-September-2021 09:50

Cinta Laura bicara soal lagu barunya Markisa.
Foto : Instagram Cinta Laura.
Cinta Laura bicara soal lagu barunya Markisa.
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Penyanyi Cinta Laura Kiehl membagikan perjuangannya menggarap single terbarunya, lagu berjudul Markisa. Lagu tersebut ditulis langsung oleh Cinta, berkolaborasi dengan Eka Gustiwana dan Michelle Sudarsono. 

Cinta dan para penari mengaku hanya latihan koreografi selama 28 jam saja. Cinta dan tim juga rela syuting di gumuk pasir, di kawasan Jogja saat siang bolong. 

“Kulit terbakar dan kaki kita menginjak langsung pasir. Pakai sunblock berlayer-layer,” ujar Cinta, dikutip dari perbincangannya dengan Content Creator Boy William di Youtube, Rabu (8/9/2021).

Selesai syuting video klip, Cinta juga mengaku terlibat dalam proses edit video. Dia bahkan rela bertahan hingga pukul tiga dini hari dan tak tidur demi hasil terbaik sesuai ekspektasinya. Belum lagi ada kesibukkan lain di berbagai media dan platform. 

Wanita kelahiran 17 Agustus 1993 ini mengaku memberikan referensi lagu-lagu Bollywood pada Eka.Tetapi tantangannya adalah, bagaimana bisa membuat musik menggunakan instrumen khas Indonesia. 

Digunakanlah berbagai instrumen khas Indonesia seperti, Kecapi Minang, Saluang Minang, Sarunai Minang, Sape Kalimantan, Kendang Dangdut, Vokal Kalimantan dan Kendang Sunda. Jadi meskipun lirik menggunakan Bahasa Inggris, tetapi instrumen dan budayanya sangat Indonesia. 

Cinta merasa beruntung karena di studio milik Eka begitu komplit, karena ada instrumen Indonesia. Selain itu Eka juga dinilai Cinta begitu tahu, bagaimana cara agar musik bisa terdengar keren dan modern. 

Soal pakaian, Cinta juga mengaku melakukan padu padan dengan kain Indonesia, salah satunya tenun. “Indonesian culture amazing,” sambung wanita yang hobi dance ini. 

Hal itu dilakukan Cinta, karena dia ingin membuat Budaya Indonesia yang keren bisa semakin keren di mata anak muda. Dia terinspirasi oleh Orang India dan Amerika Latin yang bangga dan menonjolkan ciri khas budaya. 

 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani