Netral English Netral Mandarin
20:28wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Bela Anies, Nasdem Sebut tak ada yang Salah dengan Membakar Dupa

Kamis, 09-September-2021 17:15

Gubernur Anies bakar dupa di Vihara Dharma Jaya
Foto : Istimewa
Gubernur Anies bakar dupa di Vihara Dharma Jaya
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anggota DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter menyoroti kegiatan Gubernur DKI Anies Baswedan yang membakar dupa di Vihara Dharma Jaya Toasebio Jakarta Barat, Minggu lalu.

Sebelumnya buzzerRp mengecam dan menuduh kegiatan Anies telah melakukan berbagai cara hingga menerobos akidah dan syariat agama hanya untuk menarik simpati demi maju sebagai Capres pada Pilpres 2024.

Jupiter yang merupakan keturunan Tionghoa dan mualaf menjelaskan perihal penggunaan dupa. Menurutnya, membakar dupa jangan disalahartikan sebagai bentuk penyembahan.

"Dupa itu adalah sebuah bentuk penghormatan. Jadi secara spiritual menghormati tuan rumah," kata Jupiter yang duduk di Komisi C ini, Kamis (9/9/2021).

Politisi Partai Nasdem itu juga menyebut kalau dupa juga banyak digunakan untuk aroma terapi ataupun sebagai pengharum ruangan. 

"Karena saya Tionghoa dan mualaf jadi saya tahu betul. Menyalakan dupa bentuk penghormatan aja. Bukan dianggap sebuah ritual atau bentuk sembahyang," tegas Jupiter. 

Dirinya bahkan memuji Anies yang dinilainya sebagai sosok pemimpin yang universal dan pluralisme. 

"Menurut saya sikap Pak Anies adalah seorang negarawan dalam merawat kebhinekaan," tandas Jupiter.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani