Netral English Netral Mandarin
19:18wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Bela Gubernur Anies, Wagub Bantah Ada Lobi Gagalkan Interpelasi Formula E

Jumat, 01-Oktober-2021 08:40

Wagub DKI Ahmad Riza Patria
Foto : Istimewa
Wagub DKI Ahmad Riza Patria
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemprov DKI Jakarta menepis isu bila Gubernur Anies Baswedan melobi sejumlah anggota DPRD untuk menggagalkan pengguliran hak interpelasi Formula E. 

Menurut Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria, kerja Eksekutif menjalankan program-program yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), bukan mengurusi internal Parlemen Kebon Sirih. 

"Nggak ada, kita kan eksekutif itu melaksanakan tugas eksekutif, DPRD melakukan tugas legislatif," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (30/9/2021). 

Politikus asal Gerindra ini bilang, Pemerintah DKI tak mau ikut campur terkait urusan DPRD DKI. Sebab masing-masing lembaga mempunyai pekerjaan sendiri yang saling menghormati. 

"Kami saling menghormati satu sama lain, tidak ada upaya-upaya mempengaruhi satu sama lain, apalagi mengintervensi," ucapnya. 

Riza pun menegaskan, pihaknya tidak melakukan atau berniat untuk melobi DPRD guna menjegal upaya Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi PSI yang bersikeras menanyakan Gubernur Anies ihwal ajang Formula E. 

"Semua kita ini punya kedudukan, kewenangan masing-masing. Kita semua sudah sangat dewasa, punya sikap masing-masing, kita hormati sikap semuanya," cetusnya. 

Meski interpelasi Formula E memanas, Riza berharap, hubungan DPRD dengan Pemprov DKI Jakarta tetap terjalin baik. Dan menjadi mitra kerja sebagai wakil rakyat DKI. 

"Terus kita jaga, hubungan kita selama ini cukup baik dan harmonis," pungkas mantan anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP