Netral English Netral Mandarin
18:31wib
Kasus Covid-19 di Indonesia kembali menunjukkan adanya tren peningkatan. Polisi tidak menilang pengendara mobil-mobil mewah yang sengaja berhenti di Tol KM 02.400 Andara (Jalan Tol Depok-Antasari), Minggu (23/1/2022).
Belum Ada Izin, Aksi Reuni 212 Terancam Gagal

Selasa, 30-November-2021 06:15

Aksi 212 lalu
Foto : Antara Foto
Aksi 212 lalu
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Belum kantongi izin keramaian dari pihak kepolisian, rencana aksi 212 yang akan digelar 2 Desember 2021 di Kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Monas, Jakarta Pusat mendatang, terancam gagal.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengakui, hingga saat ini pihaknya belum keluarkan izin keramaian kegiatan tersebut.

"Untuk kegiatan 212 hingga saat ini polda belum mengeluarkan izin," kata Kombes Zulpan, Senin (29/11/2021).

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menyebutkan ada sejumlah persyaratan administrasi yang belum dipenuhi panitia acara Reuni 212. Salah satunya rekomendasi dari Satgas Covid-19. Pasalnya, Pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Zulpan menjelaskan, untuk kegiatan yang menghadirkan orang dalam jumlah banyak di tempat umum, harus mengantongi STTP.

"Polri miliki kewenangan untuk terima surat pemberitahuan masyarakat dan surat permohonan izin keramaian. Kemudian setelah itu diterbitkan STTP atau surat tanda terima pemberitahuan terkait surat izin keramaian," ujar Zulfan.

Pihak panitia Reuni 212 juga perlu mendapatkan izin dari pengelola tempat berlangsungnya acara tersebut, yakni Pemprov DKI Jakarta.

Sebab acara Reuni 212 akan dipusatkan di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Monas, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengatakan, pihaknya sudah melayangkan permintaan izin reuni ke Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta.

"Iya (perizinan masih berproses di Polda Metro Jaya)," ujar Novel.

Novel menyampaikan, Reuni 212 bakal digelar di Monas, Jakarta Pusat. Pihaknya telah mematangkan persiapan dan diperkirakan bakal ada jutaan orang yang hadir.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Widita Fembrian

Berita Terkait

Berita Rekomendasi