Netral English Netral Mandarin
02:27wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
Bengkulu Diguncang Gempa Bumi Berkekuatan 5,1 Magnitudo

Minggu, 15-Agustus-2021 06:02

Ilustrasi gempa Bengkulu
Foto : Twitter
Ilustrasi gempa Bengkulu
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gempa Bumi dengan kekuatan 5,1 Magnitudo mengguncang Kota Bengkulu pada Minggu 15 Agustus 2021 dini hari.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta menyebutkan gempa tersebut terjadi sekitar pukul 01.41 WIB di titik 4,37 LS dan 102,66 BT, atau 29 kilometer Barat Laut Bengkulu Selatan.

Gempa yang terjadi di perairan tersebut berada di kedalaman 22 kilometer dan tidak berpotensi menimbulkan Tsunami.

Gempa bumi itu diperkirakan dirasakan dalam skala MMI III di Kota Bengkulu, Tais, Kota Manna, serta Bintuhan, sementara di Palembang gempa dirasakan dengan skala MMI II.

Skala Modified Mercalli Intensity (MMI) II sampai III berarti getaran gempa dirasakan nyata dalam rumah dan seakan-akan ada truk berlalu.

Meski demikian, BMKG memperingatkan warga di sekitar lokasi titik gempa agar berhati-hati karena berpotensi terjadinya gempa susulan.

Reporter : Antara
Editor : Nazaruli