Netral English Netral Mandarin
09:56 wib
Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menggugat pemerintah Indonesia membayar ganti rugi sebesar Rp56 miliar terkait penggusuran dalam proyek pembangunan Tol Depok-Antasari di Jakarta Selatan. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengonfirmasi bahwa Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) jadi Kapolri pada Rabu (27/1).
Beredar Video Rumah Ibunda Mahfud Digeruduk FPI, Muannas: Ini Harus Diusut Tuntas

Rabu, 02-December-2020 11:00

Ilustrasi rumah orang tua Mahfud MD
Foto : Istimewa
Ilustrasi rumah orang tua Mahfud MD
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid mengutuk terkait video beredar sejumlah orang mengeruduk kediaman orang tua Menkopolhukam Mahfud MD di Madura. Diketahui, orang-orang Madura simpatisan Habib Rizieq Shihab melakukan penyerbuan tersebut.

“Saya mengutuk keras tindakan orang-orang yang telah melakukan ancaman, melakukan gerakan teror terhadap rumah ibunda tercinta Prof. Mahfud MD,” kata Muannas Alaidid, Rabu (2/12/2020).

Muannas meminta negara tak tinggal diam. Sebab, Ormas yang menggunakan massa buat mengintervensi masalah harus ditindak tegas.“Sebab kalau ini dibiarkan akan tumbuh teroris-teroris di daerah dan ini tidak boleh terjadi,” tutur Muannas.



"Beliau (Mahfud) juga ingat adalah Santri Gusdur. Tindakan semacam ini mestinya tidak boleh dibiarkan oleh negara,” ujarnya.

Pihak penegak hukum harus menindak tegas dalang dibalik peristiwa ini. "Pasti ada aktor intelektualnya. Untuk itu saya minta kepada pihak Kepolisian RI untuk bergerak dan bertindak cepat, di inventarisir siapa dalang di balik ini semua ?," tulisnya.

Reporter : Pramirvan Datu
Editor : Sesma