Netral English Netral Mandarin
15:34wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Berharap Permintaan Kuasa Hukum Rizieq Tak Dikabulkan, Nyai: Kita Tahu Rizieq Shihab Abal-abal

Minggu, 09-Mei-2021 11:50

Politisi PDIP, Dewi Tanjung
Foto : Istimewa
Politisi PDIP, Dewi Tanjung
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP, Dewi Tanjung berharap agar kepolisian tidak memenuhi permintaan pihak Rizieq Shihab soal penangguhan jelang Lebaran 2021.

Wanita yang akrab disapa Nyai ini pun memperingatkan sosok Rizieq yang diakuinya cukup licin, sehingga dikuatirkan akan kabur.

"Nyai Berharap Polisi Tidak Memenuhi permintaan Rizik & Lawyernya agar Rizik bisa lebaran di rumah," kata Dewi dalam akun Twitternya.

"Kita tau Rizik Habib abal2 ini suka Kabur dan sangat Licik sekali," lanjutnya.

Menurutnya tak ada alasan kemanusiaan bagi Rizieq Shihab, lantaran sifatnya yang selama ini suka mencaci-maki orang.

"Tidak ada alasan Perikemanusiaan untuk manusia ini. Karna Sifat dia yg selama ini selalu Kesetanan mencaci maki orang," tulis Dewi.

Diketahui Rizieq Shihab bakal mengajukan permohonan penangguhan penahanan. Permohonan yang diajukan melalui tim pengacaranya itu atas dasar kemanusiaan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Salah satu tim pengacara Rizieq, Aziz Yanuar menyebut tidak ada tokoh publik yang diminta sebagai penjamin terkait permohonan penangguhan penahanan itu. Menurutnya, cuma pihak keluarga Rizieq yang akan menjadi penjamin.

"Mungkin keluarga ya, kita masih akan cek lagi. Tapi kita sudah ajukan beberapa kali kan, tinggal ini kita matangkan saja nanti. Semoga kebijaksanaan bapak-bapak yang berkepentingan, ada hal yang bisa diperhatikan. Semoga ada kabar baik," kata Aziz.

Lanjut Aziz, penangguhan penahanan ini murni permintaan dari pihak keluarga dan kuasa hukum. Permohonan diajukan terkait kemanusiaan.

"Kami mohon supaya ada kebijakan atas nama kemanusiaan," ujar dia lagi.

Menurut Aziz, dalam penangguhan penahanan tersebut pihaknya pun tidak melibatkan tokoh negeri untuk mendapatkan hak tersebut.

"Mungkin dari keluarga saja ya. Karena kita mempersempit tanda tangan surat tadi," ungkapnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP